Scroll Untuk Baca Artikel
[metaslider id="10308"]
HiburanNipah Mal

Berkat Kontribusi Memajukan Olahraga,NIPAH PARK Sabet Penghargaan dari KONI MAKASSAR

×

Berkat Kontribusi Memajukan Olahraga,NIPAH PARK Sabet Penghargaan dari KONI MAKASSAR

Sebarkan artikel ini

MAKASSAR– NIPAH PARK, salah satu unit bisnis yang dikelola KALLA Property meraih penghargaan sebagai Perusahaan Swasta Peduli Olahraga dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar.

Penghargaan diberikan langsung Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto kepada Property Management General Manager KALLA Property, Richard Abraham di Balai Prajurit Jendral M. Yusuf, Makassar, Kamis (29/12/2022).

Pemberian penghargaan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam gelaran ‘Malam Juara’ yang diselenggarakan oleh KONI Kota Makassar sebagai apresiasi kepada atlet, tokoh, dan perusahaan yang memiliki komitmen dan kepedulian terhadap olahraga. 

Penghargaan ini diraih NIPAH PARK atas dedikasi, pengabdian, dan kontribusinya dalam mendorong serta memajukan prestasi olahraga di kota Makassar.

Wakil Ketua Bidang Humas KONI Kota Makassar, Fachruddin Palapa mengatakan, mal yang berada di bawah naungan KALLA Property ini tidak sekedar mengejar profit, tetapi juga memiliki misi sosial. 

“Salah satu alasan kami dari KONI Kota Makassar memberikan penghargaan ini kepada NIPAH PARK sebab ia merupakan mal atau pusat perbelanjaan satu-satunya di Makassar yang menyediakan fasilitas latihan bagi sejumlah cabang olahraga. Mulai dari basket, tenis meja, sepeda, anggar, catur, karate, taekwondo, dan beberapa cabang olahraga lainnya,” ungkapnya.

Fachruddin menyebut, NIPAH PARK berhasil meraih penghargaan karena telah mendukung sarana dan prasarana olahraga berprestasi. Ia berharap, ruang publik atau pusat perbelanjaan lain dapat mengadaptasi apa yang dilakukan manajemen NIPAH PARK tersebut. Sebab, olahraga, bukan hanya urusan lembaga otoritas keolahragaan dan pemerintah saja.

“Bahkan beberapa waktu lalu, NIPAH PARK menggelar Pekan Olahraga NIPAH yang mempertandingkan 18 cabang olahraga,” imbuhnya.

Prestasi yang diraih tentu tak lepas dari komitmen dan upaya yang konsisten dilakukan NIPAH PARK di usianya yang hampir menapaki tahun ke lima sebagai kawasan komersial hijau pertama di wilayah Indonesia Timur dengan konsep green building.

Baca Juga:  Berhadiah Umroh Swissbelcourt Makassar Sukses Gelar Fun Walk

Senada dengan kampanye Walk Through the Park yang terus digaungkan, penghargaan ini semakin memperkuat positioning NIPAH yang tak hanya hadir sebagai mal atau pusat perbelanjaan, tetapi ruang publik yang mudah dijangkau dan ramah di tengah riuhnya perkotaan dan segala aktivitasnya, serta memberikan solusi untuk segala kebutuhan pengunjungnya, termasuk berolahraga.

Richard Abraham, selaku Property Management General Manager KALLA Property mengungkapkan rasa bangga. Ia menuturkan bahwa NIPAH PARK sejak didirikan telah berkomitmen untuk menyediakan ruang terbuka hijau bagi seluruh masyarakat. Ia juga menambahkan, NIPAH PARK hadir sebagai ruang untuk segala aktivitas publik.

“Terima kasih atas penghargaan dan apresiasi yang diberikan KONI Kota Makassar kepada NIPAH PARK. Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus aktif berinovasi agar dapat memberikan wadah, fasilitas, dan pengalaman bagi masyarakat yang ingin berolahraga di ruang terbuka. Olahraga bisa dilakukan oleh siapa saja dan di mana saja, termasuk di NIPAH PARK,” pungkasnya.

Seperti yang diketahui, hingga saat ini NIPAH PARK pun hadir sebagai solusi bagi belasan komunitas olahraga dan hobi yang rutin melakukan latihan dan kegiatan di area NIPAH PARK. Beberapa diantaranya Perbasi Kota Makassar (basket), Sir Idar Fencing (anggar), Tenis Meja, Taekwondo, dan Karate.

Selain itu juga ada komunitas Orchid Archery (panahan), Muay Thai, Break Dance, dan Sunset Yoga. Beberapa komunitas hobi lainnya yang rutin bergiat di NIPAH PARK antara lain Freeletics, NRVC, Roda Gembira, Malesco Inline Skate, Mafixed (sepeda), dan RC4M (remote control).

Sebagai bentuk apresiasi NIPAH PARK kepada seluruh komunitas olahraga dan hobi di atas, NIPAH PARK menyelenggarakan Pekan Olahraga NIPAH yang sukses diikuti oleh 1.300 peserta di 18 cabang olahraga, 29-31 Juli 2022 lalu.

Baca Juga:  Kehadiran IAS di Talkshow Pesona Ramadan Jurnalis-Pro Disambut Antusias

Tak hanya mewadahi, NIPAH PARK juga menyediakan fasilitas pendukung seperti jogging track, shower room, dan parkiran sepeda dengan daya tampung 100 lot.

Sebelumnya, NIPAH PARK juga pernah meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sebagai Pendukung Sarana dan Prasarana Olahraga Berprestasi pada peringatan Hari Olahraga Nasional, 9 September 2021 lalu.

Hadirnya fasilitas olahraga dalam area mal, menjadikan NIPAH PARK sebagai solusi yang tepat di tengah terbatasnya ruang publik untuk berolahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *