Scroll Untuk Baca Artikel
NewsOtomotif

Jasa Raharja Sulsel Lakukan Sosialisasi Ke Dealer Mengenai Hal ini

×

Jasa Raharja Sulsel Lakukan Sosialisasi Ke Dealer Mengenai Hal ini

Sebarkan artikel ini
Jasa Raharja Sulsel Lakukan Sosialisasi Ke Dealer Mengenai Hal ini

MAKASSAR– Melihat tingginya angka resiko kecelakaan di jalan raya, PT Jasa Raharja memastikan para dealer khususnya masyarakar tidak menggunakan kendaraan baru jika tidak memiliki kelengkapan surat-surat.

Hal ini di sampaikan Petugas Jasa Raharja Samsat Makassar II, Mukhlis dalam rilis yang dikirimkan ke redaksi Eline.id, senin (9/1/23) bahwa tingginya angka kecelakaan yang diakibatkan oleh penggunaan kendaraan tanpa kelengkapan surat-surat.

Scroll Untuk Baca Artikel

“Sering kita temukan kendaraan belum memiliki plat kendaraan, sudah di gunakan di jalan raya, ini sangat berbahaya,” jelasnya.

Oleh karena itu, Mukhlis menyambangi salah satu dealer Kendaraan Kharisma Motor yang berada di jalan Gunung Latimojong No. 78A Kota Makassar, untuk memastikan tersampaikannya bukti pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan. (SWDKLLJ) atas Surat Tanda Coba Kendaraan (STCK) Kendaraan kepada pihak dealer.

Mukhlis menjelaskan adanya masa waktu saat mengurus STNK dan BPKB kendaraan baru, dimana saat masyarakat membeli kendaraan bermotor, sudah digunakan tapi STNKnya masih dalam pengurusan. Hal tersebut tentunya memiliki risiko terjadi kecelakaan lalu, sebagai contoh, pengendara menabrak pengguna jalan lain atau mengalami kecelakaan tabrakan dengan kendaraan bermotor lainnya.

“Oleh karena itu sosialisasi mengenai fungsi manfaat dari SWDKLLJ atas STCK harus dilakukan baik kepada masyarakat maupun kepada dealer, saat ini pengutipan telah terlaksana setiap harinya sehingga saat pihak dealer mengurus Surat Tanda Coba Kendaraan (STCK) sudah dilengkapi dengan bukti pelunasan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) untuk memberikan perlindungan atas risiko yang dialami oleh kendaraan baru tersebut.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *