Scroll Untuk Baca Artikel
[metaslider id="10308"]
EkobisHiburan

Puncak Perayaan Imlek Jappa Joka Cap Go Meh Kembali di Gelar, Jangan Lewatkan, 5 Februari 2023

×

Puncak Perayaan Imlek Jappa Joka Cap Go Meh Kembali di Gelar, Jangan Lewatkan, 5 Februari 2023

Sebarkan artikel ini
Puncak Perayaan Imlek Jappa Joka Cap Go Meh

MAKASSAR– Jappa Jokka Cap Go Meh kembali digelar. Event yang menjadi agenda tahunan kota Makassar ini digelar pada Minggu 5 februari 2023, mulai pukul 06.00- 22.00.

Acara yang dilaksanakan di daerah pecinan seputar jalan Sulawesi hingga jalan Riburanne, akan menghadirkan 200 UMKM yang terdiri dari UMKM kuliner, fashion, kerajinan dan berbagai macam produk UMKM lainnya, selain itu akan hadir berbagai hiburan menarik yang menampilkan kebudayaan etnis Thionghoa.

Founder Mr Green Production, sebagai pihak penyelenggara(EO) Jappa Jokka Cap Go Meh, Rosmini Hamid saat mengadakan jumpa pers di aula Polres Pelabuhan, selasa(31/1) memgatakan event Jappa Jokka Cap go meh merupakan event tahunan yang selalu dinanti tidak saja oleh warga Thionghoa tetapi oleh seluruh masyarakat di kota Makassar sehingga menjadi ikon sendiri di kota ini, Event yang sudah berlangsung selama 12 tahun yang akan menjadi tanda kebangkitan dan pergerakan ekonomi di Makassar karena akan terjadi transaksi dan perputaran uang selama event berlangsung.

Berbagai kegiatan sudah disiapkan mulai dari jalan sehat yang digelar mulai pukul 05.00 wita hingga malam hari pukul 22.00 dengan rangkaian acara seperti pentas musik dan tari, line dance, barongsai, dan sebagainya.

” Makna Cap Go Meh sendiri bagi etnis Tionghoa adalah puncak perayaan tahun baru imlek yang mana telah diberikan kebahagiaan, kesuksesan bahkan kekayaan sepanjang tahun, dan berharap ditahun-tahun berikutnya akan terus mendapatkan kebaikan, untuk mempermudah transaksi panitia juga mempersiapkan alat pembayaran digital Qris sehingga para pengunjung tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar,” ujarnya

Kepala Kesbangpol Kota Makassar, Zainal Ibrahim mengatakan, acara yang digelar pada 5 februari 2023 ini diperkirakan akan mendatangkan ribuan pengunjung, pemerintah kota Makassar meminta dukungan dan kerjasama semua pihak tidak saja kepada personil keamanan tetapi kepada semua elemen masyarakat. Jappa Jokka Cap Go Meh bukan saja event warga Thionghoa tetapi semua masyarakat kota Masyarakat, dengan berlangsungnya event ini akan menjadi cermin dunia bahwa event Cap Go Meh yang digelar di Makassar melahirkan perpaduan budaya dan persatuan antar umat agama.

Baca Juga:  THYS Tawarkan Promo Diakon Hingga 60 Persen untuk Ratusan Koleksi Fesyen

“Event ini sudah berlangsung selama 12 tahun, suksesnya event akan menyampaikan pesan ke dunia bahwa di Makassar tidak pernah ada perselisihan antar etnis, Cap Go Meh gambaran dari persatuan antar umat beragama dan etnis, Kegiatan ini akan menjadi salah satu tanda bangkitnya dan mulai bergairahnya perekonomian Makassar, karena ada perputaran uang, masyarakat senang, UMKM tumbuh. Semoga kegembiraan dan kebahagiaan bisa dirasakan oleh semua masyarakat,” ucapnya.

Kabag Ops Kompol Morens yang turut hadir dalam jumpa pers membeberkan kesiapan personilnya dalam perayaan Jappa Jokka Cap Go Meh, bersama 420 personil yang terdiri dari personil Polres Pelabuhan, Brimob, Samapta Polda, Dishub, Satpol PP, TNI akan turun mengamankan sepanjang jalan Riburanne, Sulawesi dan sekitarnya.

” Pengamanan dan sterilisasi akan dilakukan sepanjang 800 meter, bagi dua ring, pengamanan terbuka dan tertutup. Jadi nanti ada tim pengamanan yang berpakaian preman dan ada tim prefentik yang siap dengan papan sosialisasi. Kami juga akan melakukan rekayasa jalan mulai dari jalan Riburanne, Sangir, Sumba sampai jalan Sulawesi,”terangnya.

Mari sukseskan event Jappa Jokka Cap Go Meh 2023 yang akan berlangsung pada 5 februari 2023.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *