Scroll Untuk Baca Artikel
[metaslider id="10308"]
Ekobis

Berkat Kerjasama Gojek dan AHASS,Program Goceban Beri Kemudahan Ke Mitra 

×

Berkat Kerjasama Gojek dan AHASS,Program Goceban Beri Kemudahan Ke Mitra 

Sebarkan artikel ini
Kerjasama Gojek dan AHASS

MAKASSAR– Selama 12 tahun perjalanannya, Gojek telah memberikan dampak sosial yang telah dirasakan oleh banyak orang termasuk para mitranya.

Sebagai bagian dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (“Grup GoTo”, “Perusahaan”, atau “GoTo”), ekosistem digital terbesar di Indonesia, Gojek terus berkomitmen untuk mendorong peningkatan taraf hidup mitra driver dan keluarga melalui Program Swadaya.

Di awal tahun 2023 ini, Gojek meluncurkan manfaat terbaru bagi mitra driver di Samarinda dan Balikpapan dengan menggandeng beberapa pihak termasuk bengkel resmi Honda AHASS Astra Motor Sentral Makassar sebagai mitra bengkel bagi mitra Gojek di Makassar untuk bersama-sama memberikan memberikan layanan Gratis service kendaraan.

Andi Fajar Aswan AM, mitra driver yang sering memanfaatkan program Swadaya Gojek menyampaikan “Saya bersyukur sekali dengan adanya program Swadaya ini yang secara berkala dilakukan oleh tim Gojek Makassar dengan menggandeng beberapa pihak, salah satunya dengan pihak bengkel. Tentunya program ini sangat membantu kami dalam mengurangi pengeluaran utamanya service kendaraan yang secara rutin kami lakukan setiap bulannya, apa lagi dengan program GoCeban ini hanya dengan membayar Rp10 ribu saja saya mendapatkan fasilitas pembersihan CVT, pemeriksaan tegangan lampu dan angin juga pemeriksaan ban yang biasanya kami harus mengeluarkan dana Rp50 ribu sekali service ditambah cashback 10 ribu jika membayar menggunakan GoPay” terang Andi.

Yang menarik, saat sedang melakukan service kendaraan dan mendapatkan pesanan dari pelanggan maka pihak bengkel akan mempersiapkan motor cadangan untuk mitra Gojek “Pihak honda juga memberikan penyuluhan dan berbagi informasi bagaimana cara merawat motor dengan baik agar bisa digunakan jangka panjang. Selain itu pihak Astra Honda juga menyiapkan 1 unit motor apabila sementara kendaraan dalam pengerjaan service dan ada orderan yang masuk, kami dapat menggunakan fasilitas motor yang disiapkan oleh honda dengan syarat 1 orderan saja dan kembali ke bengkel setelah menjalankan orderan”

“intinya senang dan bersyukur sekali, kami berharap semoga kerjasama seperti ini bisa terus berjalan sehingga banyak mitra driver yang dapat memanfaatkannya dan juga kami bisa memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan dengan kondisi kendara yang prima”.

Baca Juga:  Yuk Periksa dan Ganti Oli Kendaraan Bermotor Secara Berkala, Agar Mesin Lebih Awet

Guntur Arbiansyah selaku Head of Regional Corporate Affairs Gojek Indonesia Timur mengatakan, “Kami senang dapat meneruskan komitmen untuk membantu mitra driver dan keluarganya di luar pendapatan pokok dan di saat yang sama sebagai bentuk apresiasi kami kepada mitra driver yang telah menjadi garda terdepan dari ekosistem Gojek. Saat ini kami bekerja sama dengan Astra Sentral Motor menghadirkan fasilitas perawatan kendaraan dengan berbagai manfaat yang dapat dinikmati oleh mitra driver.

Selain itu mitra juga bisa mengakses berbagai manfaat Program Swadaya lainnya melalui platform aplikasi mitra seperti GoPulsa (Paket data internet dan pulsa murah), BPJS-TK, Paket hemat sembako, Tabungan BRI dan maintenance kendaraan yang sudah berjalan di seluruh Indonesia, disesuaikan dengan kebutuhan mitra serta lokasi partner yang tersedia.

Sejak diluncurkan tahun 2016, program Gojek Swadaya terus berupaya untuk mendorong peningkatan taraf hidup jutaan mitra driver dan keluarga. Ragam inisiatif di Gojek Swadaya diutamakan untuk:

1 Meringankan beban operasional mitra driver melalui paket data murah, diskon perawatan kendaraan, subsidi belanja harian, dan paket makan murah.

2 Melindungi mitra driver melalui berbagai program asuransi tambahan menyeluruh menyuruh untuk mitra dan keluarga, di antaranya perlindungan kecelakaan, kesehatan dan aset mitra (handphone, kendaraan, dan atribut). Ini diluar dari asuransi kecelakaan kerja yang ditanggung bila mitra driver mengalami kecelakaan saat membawa penumpang.

3 Menyediakan akses untuk dapat merencanakan dan mengelola keuangan dan masa depan dengan baik melalui program tabungan, pinjaman, dan cicilan KPR terjangkau.

Guntur melanjutkan, jutaan mitra yang memberikan pelayanan terbaik dan memanfaatkan teknologi untuk hidup lebih baik merupakan elemen penting penggerak perkembangan ekonomi digital.

“Semangat mitra-mitra kami dalam memanfaatkan teknologi patut diacungi jempol. Dari yang tidak bisa menggunakan smartphone sekarang dengan sigap mampu melayani kebutuhan harian pengguna Gojek, dari yang tidak punya rekening bank sekarang bisa punya perencanaan keuangan bahkan dapat mencicil rumah lewat program KPR.

Baca Juga:  WOM Finance Berhasil Catat Laba Bersih Per September 2023 Sebesar Rp 141 Miliar, Naik 15% 

Christian Prasetyo Adi selaku Branch Head Astra Motor Sentral menyampaikan, “tentunya kami dari Astra Motor Sentral sangat senang bisa berkolaborasi dengan Gojek, karena kami memahami arti penting kondisi kendaraan yang prima bagi mitra driver agar bisa terus menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan prima bagi pelanggan. Melalui kerja sama ini, Gojek dan AHASS Sentral Motor Makassar memberikan beberapa paket servis, seperti paket GoCeban yang kita berikan gratis untuk cuci injeksi, penyetelan rem, pemeriksaan busi, hingga pemeriksaan CVT. Kemudian ada Gofull yaitu untuk pemeriksaan menyeluruh seperti pake GoCeban namun sudah termasuk ganti oli mesin dan oli gardan yang kami berikan potongan khusus hanya untuk mitra Gojek. Saya berharap kerjasama Astra Motor Sentral dan Gojek dapat terus berkelanjutan dan banyak mitra yang bisa merasakan manfaatnya” Program Swadaya bersama AHASS ini sebelumnya sudah berjalan pada pekan lalu dan akan terus berlanjut selama 1 tahun dan akan diadakan setiap bulannya dengan jadwal servis kendaraan akan diberitahukan kepada mitra melalui aplikasi mitra driver.

Ragam Program Swadaya yang berkesinambungan untuk Mitra Gojek di Kota Makassar Berikut ini beberapa Program Swadaya yang bisa dirasakan oleh Mitra Gojek di Kota Makassar:

1. Swadaya Perawatan Kendaraan

Diskon dan promo di outlet : Surya AutoCare (Diskon Cuci mobil 10%), Autoclean (Diskon Cuci Mobil, luar saja 25k luar dalam 50k), Puang Carwash (Cuci mobil luar dalam Rp. 23.000, Cuci mobil luar Rp. 18.000, Cuci motor Rp. 10.000), Shine Autocare (Paket cuci mobil luar 15rb, Paket cuci mobil luar dalam 30rb), MD Motowash (Diskon Cuci Motor), PEEM Project (Paket Cuci motor premium : 15rb-25rb). PT. Bosowa Utama (Diskon 10% jasa servis kendaraan dan cuci AC), Genius Veteran (Diskon up to 70% untuk mitra Gojek), ZR Garage (Diskon Paket Service dan Ganti Oli), Bengkel Mahaputra (Diskon 60% Paket (Cuci Bodi + Hidrolik, Cuci Luar Dalam + Hidrolik, Spooring + Balancing, AC Care), Bengkel PBM (Promo repair mobil diskon 40%), Paket Diskon cuci AC mobil (Bengkel Rizky Motor). Yusrin Motor (Diskon Jasa Servis 10%), Antara Motor Sport (Diskon Paket Service dan Ganti Oli), Astra Motor Sentra (Paket Service dan Ganti Oli Rp.77.000), Bengkel Rizky Motor (Paket Diskon cuci AC mobil), Sinar Alam Prima Yamaha (Diskon Servis 20%, Diskon spare part 5%), Bengkel Bintang Motor (All item service disc 10%), Bengkel Honda Ahass Kencana Motor (Discount Service Injeksi dan Ganti Oli), CV. Irmah Motor (Discount Service Injeksi dan Ganti Oli).

Baca Juga:  Kyriad Haka Makassar Hadir dengan Wajah Baru, Tawarkan Empat Tipe Kamar Harga Mulai Rp400 Ribuan

2. Swadaya Telekomunikasi

Paket ekonomis khusus mitra dengan Telkomsel, XL/Axis, 3, Smartfren & Indosat.

3. Swadaya Meals (Paket makanan ekonomis)

Harga khusus serta promo di 122 Kantin Swadaya Kota Makassar serta voucher pembelian di mitra usaha GoFood

4. Swadaya Sembako

Kerjasama dengan pihak Toko Tani Indonesia (TTI) dan Bulog Subdivre Makassar, memberikan harga sembako murah melalui bazar pangan murah

5. Swadaya Pendidikan

Pengembangan skill dan pengetahuan Bengkel Belajar Mitra (BBM); PPKM (Program Pembinaan Kewirausahaan Mitra); Pelatihan P3K Mitra; Pelatihan Anti Kekerasan Seksual dengan DEMAND dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan sebagainya.

6. Swadaya Kesehatan & Asuransi

Bekerja sama dalam penyediaan asuransi, vaksinasi (Program J3K – Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan); penyediaan dan penyelenggaraan vaksin, Program Vaksin Tahap 1 dan 2 Pemerintah Kota Makassar dan sebagainya.

Melalui kemitraan yang telah terjalin, Gojek dan mitra Gojek menjadi teladan sekaligus pelopor layanan berbasis digital di Indonesia yang telah membantu jutaan masyarakat Indonesia menyelesaikan permasalahan sehari-hari. Gojek akan terus berinovasi untuk mendorong dan menginspirasi mitra driver naik kelas.

“Harapan kami, semakin banyak mitra Gojek yang membawa dampak positif bagi keluarga dan lingkungannya masing-masing,” tutup Guntur.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *