Scroll Untuk Baca Artikel
[metaslider id="10308"]
News

Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Dana Rp12 Miliar kepada Bupati Enrekang untuk Pembangunan Objek Wisata

×

Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Dana Rp12 Miliar kepada Bupati Enrekang untuk Pembangunan Objek Wisata

Sebarkan artikel ini

ENREKANG– Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan bantuan keuangan Pemprov Sulsel TA 2023 senilai Rp12 Miliar kepada Pemkab Enrekang.

Bantuan keuangan itu diserahkan langsung Gubernur Andi Sudirman kepada Bupati Enrekang, Muslimin Bando pada 63 Tahun Kabupaten Enrekang di Lapangan Abu Bakar Lambogo, Sabtu 25 Februari 2023.

“Alhamdulillah Rp12 Miliar bantuan keuangan Pemprov Sulsel TA 2023 yang kita serahkan kepada Kabupaten Enrekang,” ungkapnya.

Bantuan keuangan itu untuk lanjutan pembangunan objek wisata ‘Emas Andalan 360°; pembangunan jalan prioritas Kabupaten dan subsidi Trans Andalan Sulsel.

Nilai bantuan keuangan ini meningkat dibandingkan tahun 2022 lalu. Dimana tahun lalu, Pemprov Sulsel memberikan bantuan keuangan Rp8 miliar, yang disalurkan untuk pengembangan objek wisata ‘Emas Andalan 360°; dan penanganan jalan prioritas Kabupaten.

“Kita mendorong pengembangan wisata di Enrekang. Termasuk hadirnya kawasan wisata Emas Andalan 360° yang telah kita resmikan. Di sana, bisa melihat pemandangan pegunungan disekitar,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Enrekang, Muslimin Bando menyampaikan, bahwa besar dukungan dan perhatian Pemprov Sulsel terhadap Bumi Massenrempulu.

“Kabupaten Enrekang kembali mendapatkan bantuan keuangan dari Pemprov Sulsel. Jumlahnya Rp12 Miliar. Ini bertambah dari tahun lalu yang hanya Rp8 miliar,” katanya.

Lanjutnya “Kita tentu sangat berterimakasih dan mengapresiasi bantuan ini. Dibawah kepemimpinan Gubernur Andalan kabupaten/kota selalu mendapatkan perhatian khusus. Perkembangan daerah tentu menopang pertumbuhan ekonomi Sulsel,” terangnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *