Scroll Untuk Baca Artikel
[metaslider id="10308"]
News

Jelang Operasi Ketupat 2023, Jasa Raharja, Kemenhub, KemenPUPR, dan Korlantas Polri Survei Jalur Tol Jakarta-Surabaya

×

Jelang Operasi Ketupat 2023, Jasa Raharja, Kemenhub, KemenPUPR, dan Korlantas Polri Survei Jalur Tol Jakarta-Surabaya

Sebarkan artikel ini
Jelang Operasi Ketupat 2023

JAKARTA – Dalam rangka memastikan kesiapan Operasi Ketupat 2023, Jasa Raharjabersama Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, dan Korlantas Polri, menggelar survei jalur tol Jakarta-Surabaya pada Kamis-Jumat (23-24/02/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono, Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Firman Santyabudi, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Hendro Sugiatno, Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, DirGakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan, KabagOps Korlantas Polri, Kombes Pol Eddy Djunaedi, Kadiv Asuransi Jahja Joel Lami, serta pejabat dari Direktorat Jalan Bebas Hambatan (JBH) KemenPUPR.

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono, mengatakan, survei jalur tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Jasa Raharja bersama seluruh pihak terkait, untuk memastikan kesiapan infrastruktur dan pengamanan menjelang momen mudik Lebaran.

“Pengecekan jalur ini setiap tahun kita lakukan sejak jauh hari. Dari kegiatan ini, kami akan melakukan pemetaan guna meminimalisir kendala yang mungkin terjadi saa tpelaksanaan mudik Lebaran nanti,” ujar Rivan, di sela kegiatan itu.

Rombongan yang berangkat dari Gedung NTMC Korlantas Polri, mengawali tinjauan ke KM 29, KM 57, dan KM 217 Tol Jakarta-Cikampek, serta Pos Lantas Cikopo, sekaligus mendengarkan paparan dari Dirlantas Polda Jabar, Jasa Marga, PT LMS Cipali, sebelum dilanjutkan menuju Pos Kalikangkung. Di hari kedua, kegiatan kembali dilanjutkan menuju Rest Area 575 A wilayah Ngawi, hingga Pos Lantas Cito, di Surabaya.

Sebelumnya, kata Rivan, kegiatan serupa juga telah dilakukan ke sejumlah wilayah, seperti jalur pantai utara (pantura) dan pantai selatan (pansela). Dari peninjauan itu, jalur mudik yang akan dilintasi pada Lebaran mendatang, sudah memadai dan digunakan.

“Lebaran tahun ini mobilitas masyarakat diprediksi akan meningkat dibanding dengan beberapa tahun sebelumnya. Oleh karena itu, segala persiapan perlu dilakukan dengan matang untuk memastikan momen mudik tahun ini lebih aman, nyaman, dan berkeselamatan,” tambah Rivan.(*)

Baca Juga:  Erick Thohir Resmi Buka Program Mudik Gratis 2023, Siapkan 65.000 Kuota

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *