Scroll Untuk Baca Artikel
PolitikDPRD Makassar

Komisi C DPRD Makassar Tinjau Langsung Lokasi Pembangunan Tol Makassar yang Dikeluhkan Warga

×

Komisi C DPRD Makassar Tinjau Langsung Lokasi Pembangunan Tol Makassar yang Dikeluhkan Warga

Sebarkan artikel ini
Komisi C DPRD Makassar Tinjau Langsung Lokasi Pembangunan Tol Makassar

MAKASSAR– Komisi C DPRD Makassar meninjau lokasi pembangunan tol Makassar New Port (MNP), Rabu (1/3/2023). Peninjauan ini untuk menindak lanjuti keluhan warga terkait pembebasan lahan yang belum kelar.

Peninjauan ini dilakukan bersama PT Wika selaku pengembang. Sebelumnya, Dewan menggelar rapat dengar pendapat untuk mendengarkan beberapa keluhan warga.

Scroll Untuk Baca Artikel

Rapat turut dihadiri Pelindo IV Makassar, Dinas Perhubungan Kota Makassar, Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, serta camat dan lurah setempat.

Menurut pengakuan warga yang disampaikan oleh H Yusuf, mereka belum menerima ganti rugi pembebasan lahan yang disepakati dengan pihak pengembang dan Pelindo. Menurut H Yusuf, warga sudah menyepakati beberapa hal dengan pengembang.

Di antaranya harga dan luasan lahan yang akan dibebaskan hingga saat ini.

“Selain itu, kami merasa adanya “miss data” yang dimiliki sejumlah pihak terkait pembebasan lahan ini pak. Ada yang berkurang dan ada yang bertambah dari kesepakatan. Juga sejumlah warga kami belum mendapatkan pembayaran yang kami sepakati”, ujarnya.

Mendengar hal ini Komisi C meminta PT Wika memperhatikan keluhan warga. PT Wika diharapkan memprioritaskan pembayaran ganti rugi lahan agar masalah ini tak berlarut-larut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *