Scroll Untuk Baca Artikel
[metaslider id="10308"]
EkobisNipah Mal

Pertama di Makassar, Ganara Art Resmi Buka di NIPAH PARK

×

Pertama di Makassar, Ganara Art Resmi Buka di NIPAH PARK

Sebarkan artikel ini
Ganara Art Resmi Buka di NIPAH PARK

MAKASSAR– Ganara Art merupakan lembaga pendidikan seni budaya yang didirikan sejak tahun 2013. Setelah merambah ke berbagai titik di Jakarta, Ganara memperluas jangkauan publiknya dengan membuka studio di Makassar, tepatnya di NIPAH PARK, Senin, 6 Maret 2023.

Ganara Art Resmi Buka di NIPAH PARK

Mengusung konsep ‘Art for Everyone’, studio yang terletak di First Floor ini merupakan studio pertama Ganara Art yang dibuka di luar Jakarta.

Sebelumnya Ganara Art telah memiliki studio di Ganara Art Hublife, Ganara Art Rumah Wijaya, Ganara Art PIK Avenue, Ganara Ashta District 8 serta segera buka di pertengahan Maret 2023 yaitu Plaza Indonesia.

Pendiri Ganara Art, Tita Djumaryo, mengungkapkan Art for Everyone adalah kampanye besar Ganara Art untuk menyatukan semua orang yang ingin belajar menghargai seni melalui berbagai aktivitas menarik di Ganara Art.

“Studio baru kami yang terletak di NIPAH PARK dirancang sebagai bentuk menghargai individu dan keluarga yang memiliki minat pada seni. Ganara Art juga berusaha untuk terus memfasilitasi keinginan untuk eksplorasi seni serta menikmati pameran karya interaktif di berbagai sudut area,” ungkap Tita, yang juga seorang pendidik seni.

Bagian spesial dari studio Ganara Art NIPAH PARK mengusung konsep visual Modern Indonesia, Youthful and Colourful dalam area seluas 600 m2. Di samping itu, Ganara Art NIPAH PARK juga mengusung one-stop art experience center, yang terbagi ke area utama untuk memfasilitasi berbagai kegiatan kreatif; ruangan untuk aktivitas seni (pottery hand built, pottery wheel, painting); studio musik; hingga pameran seni eksploratif.

Pada kesempatan yang sama, Sales and Marketing General Manager KALLA Property, Rasmila Sari Suaib, mengungkapkan bahwa NIPAH PARK sejak awal berkomitmen mendukung setiap pegiat dan kegiatan industri kreatif, seni, dan budaya.

Baca Juga:  Kadisdag Makassar Buka Public Display Kalla Toyota di Mari

“NIPAH PARK menyadari pentingnya eksplorasi seni melalui karya-karya interaktif sehingga pengunjung bisa merasakan seni secara utuh. Kami memiliki konsep dan spirit yang kurang lebih sama dengan apa yang dilakukan oleh para pelaku industri kreatif, termasuk Ganara Art; untuk terus berupaya memfasilitasi kebutuhan pengunjung mengeksplorasi seni dan menikmati pameran karya interaktif,” ungkap Rasmila.

Rasmila menambahkan, hadirnya Ganara Art di NIPAH PARK semakin memperkuat positioning NIPAH PARK yang tak hanya hadir sebagai mal atau pusat perbelanjaan, tetapi ruang untuk mengeksplorasi kreativitas serta menghargai seni.

“Harapannya, kolaborasi dengan industri kreatif dapat terus dilaksanakan di NIPAH PARK untuk menjadi ajang edukasi dan juga hiburan dengan kesadaran kolektif,” tambah Rasmila.

Di hari pembukaannya, Ganara Art NIPAH PARK mengajak semua kalangan untuk dapat hadir menikmati Art Journey, Immersive Experience, Acoustic Performance, dan Art Showcase.

Tak hanya itu, Ganara Art mengadakan program khusus yaitu “All Day Art Activity” dengan kegiatan pottery handbuilt, pottery wheel experience, dan painting on fabric dengan menyediakan harga khusus untuk setiap activity untuk seluruh kelas-kelas seni spesial.

Selama program berlangsung, Ganara Art NIPAH PARK menyuguhkan promo opening week antara lain Painting on Pottery (gelas/vas) dengan harga mulai dari Rp25.000 sudah termasuk tiket masuk menikmati Art Exhibition; dan dengan mengikuti salah satu Activity Art seharga Rp50.000 per pax. Promo ini berlangsung selama sepekan, 6-12 Maret 2023.

Tak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati promo bundling untuk dua pax atau dua activity seharga Rp85.000, berlaku mulai 13-23 April 2023.

Ada pula promo untuk tiga Art Classes, diantaranya Pottery Wheel include firing seharga Rp200.000; Painting (Acrylic Painting, Watercolour Painting) and Pottery Beginner seharga Rp125.000, serta Kids Pottery dan Kids Painting masing-masing seharga Rp100.000; sewa studio Rp200.000 untuk 5 pax.

Baca Juga:  433 Peserta Antusias Mengikuti Pra-Pekan Olahraga NIPAH 2024

Setelah program-program masa opening week berakhir, pengunjung tetap bisa mengikuti kelas-kelas tersebut sesuai jadwal kelas reguler yang disediakan oleh Ganara Art NIPAH PARK setiap pekan dengan kisaran harga per kelas mulai dari Rp75.000 hingga Rp250.000.

Melalui berbagai program di atas, setiap pengunjung tidak hanya berkesempatan membawa pulang karya yang telah dibuat, tetapi juga berkesempatan untuk mendapatkan pengalaman.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *