Scroll Untuk Baca Artikel
[metaslider id="10308"]
Politik

DPW PKS Sambangi MUI Sulsel, Begini Agendanya

×

DPW PKS Sambangi MUI Sulsel, Begini Agendanya

Sebarkan artikel ini

MAKASSAR– Dalam rangka mempererat tali persaudaraan, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel menyambangi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel, Senin 13 Maret 2023

Pada agenda kunjungan tersebut DPW PKS Sulsel diwakili Sekretaris umum DPW PKS Rustang Ukkas, Ketua BK Irwan waji, ketua BPU A.Hadi Ibrahim baso dan jajaran Dewan Pakar PKS Sulsel yg terdiri dari DR. H. Abubakar Wasahua, M.H (Ketua). dr Kasmawati.TZ Basalamah, H Haris Adurrahman dan Abdul Wahid Ismail

Mengawali mukadimahnya, Sekretaris umum DPW PKS Sulsel mengungkapkan tujuan kedatangannya ke MUI Sulsel adalah selain meminta nasehat-nasehat dari para Kyai, juga ingin meminta pendapat secara eksternal mengenai partai PKS ini.

Menanggapi maksud dan tujuan kedatangan Para pengurus DPW PKS Sulsel ini, Ketua umum MUI Sulsel Prof Dr KH Najmuddin AS, MA yang menerima secara langsung para perwakilan tersebut di kantor sekretariat MUI Sulsel Jl. Masjid Raya Makassar mengatakan bahwa MUI Ini adalah payung besar yang menaungi seluruh ormas Islam maupun yang lainnya.

“MUI itu adalah payung besar umat khususnya umat Islam yang ada di Indonesia, sehingga bukan hanya ormas Islam saja akan tetapi lembaga lain pun atau semisal partai-partai pun itu bisa bernaung di bawah payung MUI dan bahkan umat non muslim pun kami terima,” ungkap Ketum.

Gurutta Najmuddin pun Menjelaskan tiga pokok utama dari fungsi dan tugas MUI, diantaranya adalah sebagai khadimul Ummah atau pelayan masyarakat. Selanjutnya yang kedua Sebagai sadiqul hukuma atau Mitra pemerintah.

Kemudian fungsi dan tugas yang terakhir dari MUI adalah inayatul Ummah atau pelindung masyarakat, yang berarti melindungi masyarakat Islam dari paham-paham radikal atau yang menyesatkan umat, pungkas Gurutta di hadapan Para pengurus PKS.

Baca Juga:  Legislator Aliyah Mustika Gandeng BKKBN Gencarkan Sosialisasi Pencegahan Stunting di Makassar

Masih di tempat yang sama ketua dewan pakar DPW PKS Sulsel Abu Bakar Wasehua mengatakan bahwa, kunjungan ke MUI Sulsel Ini adalah sebuah program awal di mana DPW PKS telah memprogramkan beberapa tokoh-tokoh Islam dan ormas-ormas Islam lainnya untuk dikunjungi, Senin, 13 Maret 2023.

“Sebagaimana yang telah dikatakan oleh ketua MUI Sulsel bahwa MUI itu adalah tenda besar semua umat, oleh karenanya kami harus terlebih dahulu mendatangi MUI sebelum mendatangi ormas-ormas lainnya,” kata Ketua dewan pakar ini.

Selain itu ia pun mengharapkan dengan kunjungan seperti ini akan memperoleh nasehat-nasehat dan petunjuk dari para ormas Islam, terkait Bagaimana sepak terjang partai Islam di luar sana menurut mereka terkhusus untuk partai PKS ini.

Turut hadir mendampingi Ketum MUI yakni waketum MUI Sulsel Prof Dr KH Mustari Bosra MA, di mana kegiatan ini ditutup dengan saling memberikan cenderamata dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *