Scroll Untuk Baca Artikel
[metaslider id="10308"]
Dispora MakassarKalla NewsNews

Gandeng Pemkot dan Dispora Makassar Ki-LEAD Kembali Gelar Dispora UMKM Academy 

×

Gandeng Pemkot dan Dispora Makassar Ki-LEAD Kembali Gelar Dispora UMKM Academy 

Sebarkan artikel ini

MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama Kalla Institute Learning Development (KI-LEAD) menggelar Dispora UMKM Academy 2023. Kegiatan ini berlangsung di Saoraja Ballroom Wisma Kalla selama enam hari, 24-29 Maret 2023.

Sebelumnya, Dispora UMKM Academy bersama KALLA telah sukses digelar pada Oktober 2022. Sama seperti tahun lalu, training ini telah menjaring 30 peserta dari 400 kandidat yang merupakan pelaku UMKM kategori pemuda.

People & Process Director KALLA, Disa Rizky Novianty, mengungkapkan, training yang diberikan KI-LEAD bukan teori semata. Ilmu-ilmu yang diberikan akan sangat efektif karena telah diterapkan di KALLA.

“Inilah perbedaan training ini dengan training yang teman-teman ikut selama ini. Ilmunya sudah terbukti dan dijalankan di KALLA. Kita dapat melihat KALLA bisa survive hingga 70 tahun dan bisa berkembang seperti sekarang itu tak lepas dari ilmu yang akan diberikan dalam training ini,” ungkapnya.

Kadispora Makassar, Andi Pattiware, mengungkapkan, Dispora UMKM Academy merupakan program rutin yang dilaksanakan. Tujuannya ialah UMKM binaan bisa terus mrngembangkan skill untuk mengembangkan bisnisnya.

“Kami sangat berharap kegiatan ini dapat betul-betul dimanfaatkan selama 6 hari. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada KALLA. Ini kesekian kalinya kita bekerjasama dalam berbagai kegiatan kepemudaan di Kota Makassar,” tuturnya saat membuka Dispora UMKM Academy 2023.

Sementara itu, Kepala Lembaga KI-LEAD, Rusli Manaf, mengatakan, peserta yang mengikuti Dispora UMKM Academy 2022 sudah memiliki embrio bisnis. Rata-rata di bidang kuliner, fashion, handcraft, media digital dan lainnya.

“Melalui training ini, kita kembali bekerjasama dengan Dispora Kota Makassar untuk meningkatkan jiwa kerwirausahanaan para peserta dan mengembangkan bisnis yang telah mereka miliki supaya bisa naik level. Kita memastikan bisnis mereka bisa lebih baik secara manajemen dan mampu menjadi pengusaha yang lebih berkembang,” ungkapnya.

Baca Juga:  Sukses Gelar S8, Kepala Dispora Makassar: Kegiatan Ini Akan Rutin Digelar

Program training ini disusun dari level basic hingga level 5. Khusus di Dispora UMKM Academy 2023 akan dijalankan dari level basic sampai level 1. Para peserta akan diajak untuk membangun visi misi hingga strategi sales & marketing yang pas untuk masing-masing bisnis.

Untuk mengetahui informasi terbaru pelatihan di KI-LEAD, masyarakat dapat berkunjung ke Instagram @ki_lead. Selain itu, dapat menghubungi hotline Kalla Care di nomor Whatsapp 0811 4414 030 dan nomor 0411 300 0103.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *