Scroll Untuk Baca Artikel
[metaslider id="10308"]
News

PanglimaTa Ajak Generasi Muda Bangun Sulsel

×

PanglimaTa Ajak Generasi Muda Bangun Sulsel

Sebarkan artikel ini

MAKASSAR — Mayjen TNI (Purn) Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki (Panglima Ta’) turut bangga atas terselenggaranya kembali Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XXIII tahun 2023.

Menurut Panglima Ta’ kegiatan yang digagas tiga sahabat Jusuf Kalla, Aksa Mahmud dan Alwi ini merupakan momentum silaturahmi para saudagar asal Sulsel yang telah sukses di perantauan.

Ketua DPD Pepabri Sulselbar ini berharap, pertemuan yang digelar di Hotel Fourpoints By Sheraton Makassar ini melahirkan gagasan atau kesepakatan untuk menjadikan Sulsel jauh lebih maju.

“Saya mengajak para saudagar yang hadir untuk berkomitmen ikut membangun Sulsel jauh lebih maju dan bermartabat. Siapa lagi kalau bukan kita, kalau bukan sekarang ya kapan lagi. Mariki’ sama – sama berjuang untuk kemajuan Sulsel,” serunya.

Selain ajang silaturahmi, ia berharap PSBM ke-23 melahirkan sebuah program untuk membangun bangsa dan negara, khususnya di Sulsel.

Eks Pangdam XIV Hasanuddin ini juga menekankan agar PSBM bukan hanya ajang seremonial belaka, namun harus memiliki langkah konkret. Seperti penciptaan lapangan kerja baru, peningkatan investasi dan perbaikan ekonomi.

“Tidak hanya itu, PSBM harus bisa merangsang para generasi muda Sulsel untuk menjadi pengusaha atau entrepreneur. Sebab, sebuah daerah akan maju jika sebagian penduduknya menjadi pengusaha. Saya ucapkan selamat datang para saudagar. Salamaki tapada salama,” tutur Ketua Dewan Pakar DMI Sulsel ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *