Scroll Untuk Baca Artikel
[metaslider id="10308"]
EkobisNews

13 Chef Hadirkan 200 Makanan di Achipelago Food Festival 

×

13 Chef Hadirkan 200 Makanan di Achipelago Food Festival 

Sebarkan artikel ini
13 Chef Hadirkan 200 Makanan di Achipelago Food Festival 

MAKASSAR– Archipelago Food Festival (AFF) kembali di gelar di Hotel Harper Perintis Makassar besok, kamis(11/5/2023).

Archipelago Food Festival (AFF) merupakan program unggulan Archipelago International dimana beberapa hotel di bawah naungannya bergilir menggelar acara kuliner dengan tema yang berbeda. Pada penyelenggaraan AFF bulan Mei 2023 ini, Harper Perintis Makassar by ASTON menjadi tuan rumah penyelenggara pagelaran akbar di Indonesia Timur sekaligus merayakan HUT ke-8 Hotel Harper Perintis Makassar.

Adapun acara ini di gelar tiap tahunnya untuk memperkenalkan kuliner khas dari berbagai daerah yang bisa di nikmati sepuasnya tanpa perlu jauh-jauh ke daerahnya.

Ajang pesta kuliner ini akan dimeriahkan oleh 13 Executive Chef di bawah naungan Archipelago International yang merupakan operator hotel terbesar di Indonesia yang terdiri dari I Komang Aryana dari Aston Denpasar, Raden Febriazah dari Aston Sorong, Susanto dari Alana Surabaya, Muhammad Nawawi dari Aston Tanjung City, I Made Budi Antara dari Favehotel Kuta Kartika Plaza, I Kadek Sumadi dari Fave Hotel Pantai Losari, Irwan Pattani dari Aston Makassar, Hendro Lawalata dari Harper Perintis Makassar, Jais Lestusen dari Aston Gorontalo, Firmansyah dari Neo & Royal Malioboro, Arif Suryadi dari The Alana Malioboro dan Subadri dari Aston Madiun Hotel & Conference Center.

13 Executive Chef tersebut akan menyajikan hidangan dari berbagai daerah di nusantara seperti Manado, Toraja, Kalimantan, Sumatera, Bali, Jawa Timur, Jawa Barat, Lombok, Maluku, Papua, dan Sulawesi Selatan. Totalnya sekitar 200 jenis makanan.

“Archipelago Food Festival merupakan kegiatan yang dilakukan secara roadshow di beberapa kota di Indonesia setiap bulannya selama tahun 2023 ini. Sebagai inisiasi mendukung bangkitnya industri wisata khususnya perhotelan, juga turut memperkenalkan kuliner dengan bahan kualitas terbaik,”ungkap Corporate Executive Chef Archipelago International, Chef Denny Frederick.

Baca Juga:  Job Fair SMK Telkom Makassar di Hadiri 500 Pengunjung

Director of Corporate Communication of Archipelago International, Sari Kusumaningrum saat menggelar jumpa pers, rabu(10/5) menambahkan kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan dan program dari Archipelago International, dimana Archipelago sebagai salah satu Operator Hotel terbesar selalu berkomitmen bersama pemerintah memajukan pariwisata Indonesia, salah satunya dari sisi kulinernya.

“Bagaimana makanan khas dari setiap daerah di Indonesia harus diperkenalkan sehingga tamu-tamu dari manca negara tidak hanya kenal makanan Indonesia Sate, nasi goreng, rendang tetapi lebih luas dan berragam lagi,” ujar wanita cantik itu.

Selanjutnya, Food Beverage Manager Hotel Harper Perintis Makassar, Abdul Rahim mengatakan pada pagelaran AFF tahun ini, Antusias masyarakat cukup tinggi, pasalnya dari kuota yang disiapkan sekitar 270 kursi hingga saat ini pemesanan sudah mencapai 258 orang.

“Ya kuotanya sisa 12 kursi tapi inipun sudah ada yang memesan sisa kami hubungi untuk kepastiannya. Harganya dibandrol Rp200 ribu perorang sudah bisa menikmati semua menu dari berbagai daerah sepuasnya. Mungkin ini salah satu alasan peninatnya banyak,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *