Scroll Untuk Baca Artikel
Disdik Kota MakassarNews

PPDB 2023, Muyhiddin; Kami Telah Lakukan Persiapan, Pokoknya Semua Anak Harus Sekolah

×

PPDB 2023, Muyhiddin; Kami Telah Lakukan Persiapan, Pokoknya Semua Anak Harus Sekolah

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas pendidikan Makassar, Muyhiddin, saat di konfirmasi mengenai kesiapan PPDB 2023

MAKASSAR– Dalam rangka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Muhyiddin mengungkapkan pihaknya tengah melakukan persiapan untuk penerimaan PPDB 2023 mendatang.

Penerimaan PPDB SD dan SMP di Kota Makassar rencananya akan dibuka pada bulan Juli 2023 mendatang. Jadwal pembukaan ini tidaklah jauh berbeda dengan tahun lalu.

Scroll Untuk Baca Artikel

Muhyiddin menambahkan pihaknya menargetkan penguatan persiapan untuk penerimaan PPDB 2023 ini selesai di bulan Juni.

“Saat ini anak-anak sementara ujian. Pelaksanaan tahapan akan dimulai bulan Juli,” terangnya

Ia menjelaskan Dinas Pendidikan Kota Makassar telah menyiapkan draft yang nantinya akan menjadi rujukan untuk petunjuk teknis (juknis) penerimaan PPDB 2023.

“Sudah ada draftnya dipersiapkan, sisa tanda tangan jadi dibahas dulu dengan berbagai pihak, Persiapan sudah dilakukan bahkan kami ada jadwal untuk melakukan rapat penyusunan pembentukan siapa saja yang terlibat,” terangnya

Muhyiddin mengungkapkan persiapan telah dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Makassar sejak beberapa hari yang lalu. Salah satunya, saat dirinya berkunjung ke Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) untuk membahas terkait PPDB 2023.

Di mana, nantinya pelaksanaan PPDB 2023 akan tetap memakai sistem dan aplikasi dari Kemendikbud Ristek sama seperti tahun sebelumnya. Hanya saja, tetap ada perbaikan-perbaikan sebagai langkah evaluasi agar kendala-kendala yang ditemui di penerimaan PPDB sebelumnya tidak terjadi lagi. “Tapi ada yang perlu kami perbaiki,” ucap Muhyiddin.

Ia menyebutkan agar penerimaan PPDB 2023 ini lancar, pihaknya telah melakukan perjanjian kerjasama dengan sejumlah pihak seperti Dinas Komunikasi dan Informatikan dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

“Bahwa kami bisa menjamin semua anak harus sekolah untuk kuotanya sesuai ketersediaan infrastruktur kalau masih belum memadai akan kami tambah” jelas Muhyiddin.

Baca Juga:  Polrestabes Makassar Turunkan 427 Personil Pada Operasi Ketupat 2023 di Beberapa Titik

PPDB 2023 melalui beberapa jalur yaitu, jalur zonasi, non zonasi, prestasi dan afirmasi atau yang tidak mampu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *