Scroll Untuk Baca Artikel
[metaslider id="10308"]
NewsPolitik

KPU Kota Makassar Terima Berkas Lengkap 50 Bacaleg PSI

×

KPU Kota Makassar Terima Berkas Lengkap 50 Bacaleg PSI

Sebarkan artikel ini
KPU Kota Makassar Terima Berkas Lengkap 50 Bacaleg PSI

MAKASSAR– Pengurus DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Makassar menyerahkan dokumen pengajuan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Makassar pada Pemilu Serentak Tahun 2024, bertempat di Gedung Aula Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Makassar, Jalan Perumnas Antang Raya, Kecamatan Manggala, Makassar, Sabtu (13/05/2023) siang sekira pukul 11.30 Wita.

Kedatangan puluhan pengurus, simpatisan dan bacaleg PSI Kota Makassar mengenakan kostum seragam merah menyala yang dipimpin langsung Ketua DPD PSI Kota Makassar, Israel Rante Lebang, ST bersama Sekretaris PSI, Mubaraq, disambut hangat oleh Ketua KPUD Kota Makassar, Farid Wajdi yang didampingi sejumlah stafnya serta wakil dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar.

Dalam sambutan singkatnya saat menerima rombongan PSI Kota Makassar, Faridl Wajdi menyampaikan rasa terima kasihnya atas kedatangan dan komunikasi yang selama ini terjalin baik antara KPUD Kota Makassar dengan DPD PSI Kota Makassar.

“Selain itu karena sekarang ini masih suasana halal bihalal pasca Idul Fitri 1444 Hijriyah, maka saya atas nama keluarga besar KPUD Kota Makassar mengucapkan selamat Idul Fitri 1444 Hijriyah dan mohon maaf lahir batin,” ucap Faridl Wajdi.

Usai memberikan sambutan, Ketua KPUD Kota Makassar, berkenan menerima berkas dokumen pengajuan bacaleg DPRD Kota Makassar yang diserahkan Ketua DPD PSI Kota Makassar, Israel Rante Lebang, ST, dan dilanjutkan pemeriksaan kelengkapan berkas dokumen serta berkas dokumen dari 50 bacaleg yang diajukan.

Setelah proses pemeriksaan berkas dokumen pengajuan 50 bacaleg PSI untuk DPRD Kota Makassar pada 5 (lima) daerah pemilihan (dapil), hasilnya dinyatakan sangat lengkap dan memenuhi syarat serta diterima langsung oleh KPUD Kota Makassar.

Sementara Ketua DPD PSI Kota Makassar, Israel Rante Lebang, ST ketika memberikan sambutan mengemukakan, pihaknya juga mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KPUD Kota Makassar yang telah memberikan sambutan yang luar biasa terhadap kedatangan rombongan PSI Kota Makassar.

Baca Juga:  MyTelkomsel Hadir Sebagai Super App yang Memberikan Kemudahan Transaksi dan Tingkatkan Gaya Hidup Digital Pelanggan

“Mewakili PSI, saya menghaturkan pula rasa terima kasih dan rasa syukur karena berkas dokumen pengajuan bacaleg DPRD Kota Makassar yang kami serahkan langsung, sudah diterima dengan baik oleh KPUD Kota Makassar setelah melalui proses pemeriksaan dan dinyatakan lengkap serta memenuhi syarat. Kami harapkan kedepannya terjalin komunikasi yang lebih intens antara PSI Kota Makassar dan KPUD Kota Makassar,” ucapnya yang spontan disambut gemuruh tepuk tangan yang meriah seluruh hadirin di dalam gedung aula KPUD, dan acara pun berakhir dengan sesi foto bersama. Pungkasnya

Menjawab pertanyaan sejumlah awak media yang hadir di Kantor KPUD Kota Makassar, Israel Rante Lebang, ST dalam keterangan persnya menyampaikan, pada Pemilu Tahun 2024 nanti, PSI Kota Makassar menargetkan mendapatkan 1 fraksi di DPRD Kota Makassar.

“Kami targetkan mendapatkan 1 fraksi di DPRD Kota Makassar. Kami pun sangat optimis bisa merebut 1 kursi di setiap dapil. Bahkan pada dapil tertentu kami berharap bisa meraih sampai 2 kursi,” tegasnya.(“*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *