Scroll Untuk Baca Artikel
[metaslider id="10308"]
Hiburan

UMKM IKM Nusantara Bakal Hadir di Perhelatan Internasional Multilateral Naval Exercise Komodo 2023 di Makassar, Catat Tanggalnya

×

UMKM IKM Nusantara Bakal Hadir di Perhelatan Internasional Multilateral Naval Exercise Komodo 2023 di Makassar, Catat Tanggalnya

Sebarkan artikel ini

MAKASSAR–Event internasional multilateral Naval Exercise Komodo 2023, yang diadakan di Makassar, menarik perhatian tidak hanya dalam hal kerjasama militer, tetapi juga dalam pemberdayaan ekonomi lokal. Dalam upaya untuk mendukung pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta Industri Kecil Menengah (IKM), 40 pelaku UMKM IKM Nusantara dihadirkan dalam event ini.

Peran aktif dan dukungan UMKM IKM Nusantara memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal dan memperkuat jaringan bisnis lintas negara.

Ketua DPW UKM IKM Nusanatara Gerhanita Syam menyampaikan bahwa Event internasional multilateral Naval Exercise Komodo 2023, yang melibatkan angkatan laut dari berbagai negara, bukan hanya menghadirkan kegiatan militer, tetapi juga memberikan perhatian khusus pada pemberdayaan ekonomi lokal melalui partisipasi pelaku UMKM dan IKM Nusantara. Sebanyak 40 pelaku UMKM IKM Nusantara diundang untuk berpartisipasi dalam event ini, memberikan mereka peluang unik untuk memperluas jangkauan pasar dan mempromosikan produk mereka di tingkat internasional.

Para pelaku UMKM IKM Nusantara yang hadir dalam Naval Exercise Komodo 2023 menampilkan beragam produk dan layanan unggulan mereka. Stand dan kios khusus didirikan untuk memamerkan produk-produk seperti kerajinan tangan, tekstil tradisional, makanan dan minuman lokal, serta produk-produk inovatif dari sektor teknologi dan kreatif. Keunikan dan keaslian produk-produk UMKM IKM Nusantara akan menarik perhatian dari para peserta dan tamu internasional yang hadir dalam event yang akan dilaksanakan pada 5 juni – 8 juni 2023, tutur Hani.

Selain mempromosikan produk di event MNEK 2023 in, pelaku UMKM IKM Nusantara juga akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program, pelatihan dan mentoring yang akan dilakukan oleh pengurus DPW Sulawesi Selatan UKM IKM Nusantara untuk meningkatkan kapasitas mereka dalam hal manajemen bisnis, pemasaran, dan standarisasi produk. Dukungan ini untuk membantu pelaku UMKM meningkatkan kualitas produk mereka, memenuhi persyaratan pasar internasional, dan mengembangkan kemitraan dengan perusahaan luar negeri.

Baca Juga:  Di HUT Pertama RCC Makassar, Luncurkan Jersey Terbaru 2023

Selama Naval Exercise Komodo 2023, terdapat juga sesi diskusi dan pertemuan bisnis antara pelaku UMKM IKM Nusantara dengan delegasi internasional. Ini memberikan peluang bagi pelaku UMKM IKM Nusantara untuk menjalin hubungan bisnis, menjajaki peluang ekspor, dan berbagi pengalaman dengan mitra internasional. Kegiatan ini tidak hanya menguntungkan para pelaku UMKM, tetapi juga berpotensi memperluas kerjasama ekonomi antara negara-negara yang terlibat.

Partisipasi aktif pelaku UMKM IKM Nusantara pada Naval Exercise Komodo 2023 (MNEK 2023) memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal di Makassar. Peluang peningkatan pendapatan, peningkatan lapangan kerja, dan pertumbuhan sektor usaha kecil dan menengah menjadi hasil dari partisipasi pada kegiatan MNEK 2023. Selain itu adanya pertukaran budaya dan pengalaman dengan pelaku UMKM dari negara-negara lain juga memperkuat jaringan bisnis lintas negara

Event internasional multilateral Naval Exercise Komodo 2023 di Makassar memberikan perhatian khusus pada pemberdayaan ekonomi lokal dengan melibatkan pelaku UMKM IKM Nusantara. Partisipasi aktif dan dukungan pemerintah membantu pelaku UMKM IKM Nusantara untuk memperluas jangkauan pasar, meningkatkan kualitas produk, dan menjalin kemitraan bisnis dengan perusahaan internasional. Dengan demikian, event ini tidak hanya berdampak pada sektor militer, tetapi juga memberikan kontribusi positif bagi perekonomian lokal dan memperkuat kerjasama ekonomi lintas negara. Tutup ketua dpw sulawesi selatan ukm ikm nusantara yang biasa dipanggil bunda hani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *