Scroll Untuk Baca Artikel
[metaslider id="10308"]
Edukasi

Lomba Olahraga dan Seni dalam Rangka Bulan Pendidikan Merdeka Belajar Resmi Ditutup, Begini Pesan Sekdis Pendidikan Sulsel

×

Lomba Olahraga dan Seni dalam Rangka Bulan Pendidikan Merdeka Belajar Resmi Ditutup, Begini Pesan Sekdis Pendidikan Sulsel

Sebarkan artikel ini

MAKASSAR— Pertandingan bola basket antar cabang dinas wilayah tingkat provinsi sulsel secara resmi di tutup Jumat (19/5/2023). Lomba yang bertempat di SMA Negeri 11 Makassar untuk Putra dan SMA Negeri 2 Makassar untuk putri dalam rangkaian bulan merdeka belajar, cabang Wilayah 1 meraih juara 1 dalam lomba ini, yakni Maros dan Makassar dengan skor 72.

Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan Provinsi Sulsel Drs. H Harpansa MM menutup secara resmi seluruh kegiatan tersebut. Menurut Harpansa, kegiatan ini tidak hanya untuk meningkatkan prestasi dan kesehatan tetapi juga silaturahmi. Karena kegiatan ini di ikuti semua cabang dinas (Cabdis) wilayah yang ada di sulsel ucapnya.

” Ada 24 kabupaten dari cabang dinas 1 dan 2 yang ikut dalam kegiatan bola basket ini, dan alhamdulilah cabang dinas wilayah 1 menjuarai pertandingan basket,” dengan skor nilai 72 ujarnya.

Kegiatan lomba olahraga dan seni dalam rangka “Bulan Pendidikan Merdeka Belajar” yang dipusatkan di SMAN 8 Makassar, Rabu 17 Mei 2023. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan secara resmi membuka, ucap Kepsek SMAN 11 Makassar Kamis 18 Mei 2023 Pelaksanaan lomba bola basket hingga Jumat 19 Mei 2023 semifinal perebutan juara sekaligus penutupan serta penerimaan piala di halaman lapangan SMAN 11 Makassar, beber Kepsek SMAN 11

Harpansa menjelaskan pertandingan basket sengaja dilaksanakan di SMAN 11 dan SMAN 2 Makassar karena kedua sekolah ini dikenal sebagai gudangnya pemain basket. Menurut beliau banyak atlek basket berprestasi di sekolah ini.

Lebih jauh sebelum beliau menambahkan bahwa bulan mei 2023 ini ditetapkan sebagai bulan merdeka belajar. Dengan menggelar berbagai kegiatan baik seni dan olahraga.

Selain itu kegiatan ini juga melibatkan stake holder terkait serta instansi lain untuk berkaloborasi ucapnya.

Baca Juga:  BPD PHRI & IHGMA Sulsel Beri Bantuan Untuk Korban Banjir Sidrap, Wajo dan Luwu

” kita juga melibatkan stake holder lain, seperti kanwil agama, balai bahasa semua berkaloborasi untuk menghidupkan bulan mei bulan pendidikan merdeka belajar,” ujarnya.

Sedang kepala sekolah SMA Neg 11 Makassar  Hj. Nuraliyah S.Pd, M.Pd mengapresiasi kegiatan yang dimana sekolahnya menjadi tuan rumah.  Menurutnya suatu kehormatan bagi sekolah yang dipimpinnya menjadi penyelenggara pertandingan bola basket antar cabang dinas tersebut.

” ini merupakan kebanggaan buat kita menjadi penyelenggara dan tuan rumah untuk pertandingan bola basket, semoga semakin membuat anak-anak bersemangat untuk berprestasi,” pungkasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *