Scroll Untuk Baca Artikel
[metaslider id="10308"]
HiburanNasionalNews

Ada 50 Pengurus Majelis Dzikir Raudhatul Umma Dikukuhkan. Wahidah Eka Putri: Wanita Harus Paham Agama dan Rajin Dzikirullah

×

Ada 50 Pengurus Majelis Dzikir Raudhatul Umma Dikukuhkan. Wahidah Eka Putri: Wanita Harus Paham Agama dan Rajin Dzikirullah

Sebarkan artikel ini

MAKASSAR– Yayasan Tata Edukasi Cemerlang menggelar acara halal bi halal yang dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus Majelis Dzikir Raudhatul Umma kecamatan Mamajang, Mariso, dan Tamalate (Mamarita), di Masjid Amirul Mukminin jalan Abdul Kadir, Makassar, minggu (21/5).

Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari Kementrian Agama kota Makassar, Camat Tamalate, Pembina dan pengurus Majelis Dzikir Raudhatul Umma.

Dalam kesempatan ini, Ketua Yayasan Tata Edukasi Cemerlang,Hj. Rosmawati Tata Ar, menyampaikan bahwa sejak terbentuk Yayasan ini telah menjadi wadah pembinaan ibu-ibu untuk mengembangkan kemampuannya untuk menjadi wanita hebat.

“Salah satunya dengan melakukan pembinaan dan membentuk ibu-ibu majelis taklim menjadi pengurus ummat, selain itu memberikan pelatihan kepada ibu-ibu untuk membuat sabun cuci piring serta cairan pembersih lantai, yang bisa dijual sehingga bisa menjadi sumber pendapatan baru ibu-ibu. Ke depannya akan kami bentuk gerakan 10 ribu UMKM,”ujarnya.

Kemenag kota Makassar, Dr. H. Abdul Rafik, M. Pd, mengatakan kehadiran majelis taklim disetiap wilayah sangat membantu pemerintah, artinya ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok-kelompok tersebut mau membekali diri dengan kegiatan positif, menambah dan memperdalam ilmu agama, ini lebih baik dibandingkan menghabiskan waktu hanya bermain HP atau menonton TV, karena seorang Wanita punya peranan penting dalam keluarga, baik sebagai istri maupun sebagai ibu yang akan mengajarkan nilai-nilai agama kepada anak-anaknya.

” Mewakili pemerintah mengajak ibu-ibu untuk bersinergi dan membangun kesatuan dan terus melafalkan ayat-ayat Quran yang benar,”ucapnya.

Pembina Majelis Dzikir Raudhatul Ummah yang juga merupakan bakal calon legislatif (Bacaleg) PKS dapil 5 Mamajang, Mariso dan Tamalate, Wahidah Eka Putri menjelaskan kegiatan hari ini selain halal bi halal akan dilakukan pengukuhan pengurus majelis Dzikir Raudhatul Ummah periode 2023-2027.

Baca Juga:  Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan, BPD ICA Sulsel Kunjungi Panti Asuhan dan Pondok Tanfidz

“Hari ini ada 50 pengurus yang dikukuhkan,” tambah Wahidah yang juga Kabag Humas di Partai Keadilan Sosial(PKS).

Setelah dilakukan pengukuhan, akan dilakukan beberapa program kerja yang akan memberdayakan ibu-ibu majelis Dzikir Rahdhatul Ummah, seperti melakukan kegiatan keagaaman, sosial dan pemberdayaan ekonomi. Yang pasti kegiatan yang dilaksanakan bermanfaat.

Wanita jaman sekarang harus aktif dalam berbagai bidang tanpa meninggalkan tugas dan kewajiban sebagai seorang istri dan ibu. Wanita harus paham agama karena wanita atau ibu yang akan mendidik anak-anaknya ke jalan yang benar.

“Kami harap dengan keterlibatan ibu-ibu ini, secara keagamaan semakin berkembang dan bertumbuh, secara ekonomi juga semakin lebih baik,” bebernya

Wahidah juga berpesan Perkuat hubungan senantiasa dengan Allah swt dalam kondisi apapun dengan dzikrullah dan jadi pribadi yang lebih baik dengan menjadi teladan bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *