Scroll Untuk Baca Artikel
[metaslider id="10308"]
Disdik Kota MakassarEdukasiNews

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Ungkap Rasa Bangga Atas Prestasi Siswa dan Guru Pada Event MNEK 223

×

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Ungkap Rasa Bangga Atas Prestasi Siswa dan Guru Pada Event MNEK 223

Sebarkan artikel ini
KEPALA DINAS PENDIDIKAN MAKASSAR

MAKASSAR– Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, H. Muyhiddin, SE, MM, mengungkapkan rasa bangganya terhadap prestasi siswa dan guru dalam event MNEK 2023.Dalam acara yang diadakan baru-baru ini, siswa-siswi dari berbagai sekolah di Kota Makassar telah berhasil menunjukkan kemampuan mereka dan membanggakan Indonesia di mata dunia internasional.

Dalam pernyataannya, Muyhiddin menyampaikan apresiasinya kepada seluruh guru dan pendamping yang telah mendukung siswa-siswi selama proses latihan hingga pementasan acara tersebut. Ia mengakui bahwa prestasi siswa-siswi Makassar merupakan hasil kerja keras, dedikasi, dan kerjasama yang luar biasa antara guru, siswa, dan sekolah.

“Saya bangga dengan penampilan siswa kita untuk Indonesia yang memukau di event MNEK 2023. Prestasi ini tidak hanya membanggakan Kota Makassar, tetapi juga memperlihatkan eksistensi kita sebagai bangsa di mata dunia internasional,” ujar Muyhiddin dengan penuh semangat.

Lebih lanjut, Muyhiddin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala sekolah yang terlibat dalam kegiatan MNEK 2023. Partisipasi dan dukungan mereka menjadi faktor kunci kesuksesan acara tersebut. Ia berharap semangat kolaborasi dan kerjasama ini terus diperkuat dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Makassar.

“Terima kasih kepada guru pendamping selama proses latihan hingga pementasan. Kalian adalah pahlawan di balik prestasi siswa-siswi kita. Saya mengapresiasi segala upaya dan dedikasi yang telah kalian berikan,” tambahnya.

MNEK 2023 (Makassar National Education Karawitan) merupakan salah satu event bergengsi di bidang pendidikan yang diadakan di Kota Makassar. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan seni budaya Indonesia kepada dunia internasional melalui penampilan siswa-siswi yang mengesankan.

Melalui ajang ini, para siswa dapat menunjukkan bakat dan keahlian mereka dalam seni tradisional, khususnya dalam seni karawitan.

Baca Juga:  UKM IKM Nusantara Sulsel turut Ramaikan MNEK 2023

Pencapaian siswa-siswi Makassar dalam MNEK 2023 menjadi bukti nyata bahwa pendidikan di Kota Makassar terus berkembang dan menghasilkan bibit-bibit unggul.

Prestasi ini juga menunjukkan bahwa Kota Makassar memiliki potensi besar dalam mengembangkan budaya dan seni, serta mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Dengan apresiasi yang diberikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar ini, diharapkan semakin banyak siswa yang termotivasi untuk berprestasi di bidang seni dan budaya.

Selain itu,diharapkan juga para guru dan pendamping akan semakin termotivasi untuk terus mendukung dan membimbing siswa-siswi dalam mengembangkan potensi mereka.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muyhiddin, SE, MM, juga mengajak semua pihak terkait untuk terus mendukung dan memperluas program-program pendidikan seni dan budaya di Kota Makassar.

Dengan memberikan perhatian yang lebih pada pengembangan bakat siswa dalam bidang seni tradisional, Kota Makassar dapat menjadi pusat kegiatan seni dan budaya yang berprestasi di Indonesia.

Selain itu, Muyhiddin juga menekankan pentingnya mengintegrasikan pendidikan seni dan budaya ke dalam kurikulum sekolah. Dengan demikian, siswa akan memiliki kesempatan yang lebih luas untuk mengembangkan kreativitas, memperkuat rasa cinta terhadap budaya Indonesia, dan meningkatkan pemahaman tentang warisan budaya yang dimiliki.

Diharapkan bahwa keberhasilan siswa-siswi Kota Makassar dalam MNEK 2023 akan menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lainnya untuk terus berusaha dan mengembangkan potensi mereka di bidang seni dan budaya.

Prestasi ini juga merupakan bukti bahwa pendidikan tidak hanya tentang pengetahuan akademik, tetapi juga tentang pengembangan keterampilan dan bakat individu.

Akhir kata, apresiasi yang diberikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar kepada guru, pendamping, kepala sekolah, dan siswa-siswi yang berpartisipasi dalam MNEK 2023 adalah bukti nyata bahwa kerja keras dan dedikasi dalam bidang pendidikan seni dan budaya sangat dihargai.

Baca Juga:  ICA Sulsel Jadi Juri Lomba Masak Antar Chef Kapal Asing di Acara MNEK 2023  

Semoga keberhasilan ini dapat memotivasi seluruh warga Kota Makassar untuk terus mendukung dan memajukan pendidikan seni dan budaya, serta mengukir prestasi yang lebih gemilang di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *