Scroll Untuk Baca Artikel
[metaslider id="10308"]
Edukasi

SMA Islam Athirah 1 Makassar Gelar Penamatan 107 Peserta Didik

×

SMA Islam Athirah 1 Makassar Gelar Penamatan 107 Peserta Didik

Sebarkan artikel ini

MAKASSAR- SMA Islam Athirah 1 Makassar merayakan momen bersejarah dengan menggelar acara penamatan bagi 107 peserta didik. Acara ini berlangsung khidmat dan dihadiri oleh Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Wilayah Kajaolalido, Mas Aman Uppi, S.Pd., M.Pd., sejumlah kepala departemen, dan pimpinan unit lingkup Sekolah Islam Athirah Makassar.

Dalam acara yang digelar di Saoraja Ballroom, Wisma Kalla itu, Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar Tawakkal Kahar, S.Pd., M.Pd. membacakan laporan pendidikan. Sejumlah capaian yang menjadi catatan positif sekolah yang dipimpinnya itu ia paparkan di hadapan tamu undangan.

“SMA Islam Athirah 1 Makassar merupakan sekolah penggerak angkatan pertama juga merupakan sekolah yang berhasil mendapatkan peringkat top 1000 terbaik secara Nasional, peringkat 9 terbaik di Provinsi Sulawesi Selatan,” ungkap Tawakkal Kahar.

Tawakkal kahar juga menambahkan bahwa SMA Islam Athirah 1 Makassar meraih predikat peringkat atas dari hasil AKM 2023.

“Hasil AKM menunjukan peningkatan dari tahun sebelumnya dengan capaian skor literasi 91.11%, skor numerasi 75.56%, dan karakter 60%, sehinga berdasarkan hasil tersebut kami memperoleh predikat peringkat atas,” tambah Tawakkal Kahar.

Tawakkal Kahar berharap peserta didik yang ditamatkan ini akan menjadi individu yang unggul dan mampu menjadi agen perubahan di masyarakat. Ia menekankan pentingnya pengembangan diri dan kompetensi peserta didik agar dapat menghadapi tantangan masa depan.

Selain itu, Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Wilayah Kajaolalido, Mas Aman Uppi, S.Pd., M.Pd., memberikan sambutan yang mengapresiasi capaian peserta penamatan ini, terutama mengingat mereka merupakan peserta didik yang belajar dalam kondisi pandemi COVID-19 yang penuh tantangan.

“Saya berharap generasi ini dapat menjadi agen perubahan yang tangguh dan mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan tidak khawatir dengan munculnya kecerdasan buatan (AI) saat ini,” ungkap Mas Aman Uppi.

Baca Juga:  Sasar Anak Pulau, Program CSR Kalla Translog Mengajar Telah Berjalan Tiga Tahun

Dalam acara tersebut, turut hadir Ketua PGRI Sulawesi Selatan, Prof. Hasnawi Haris, M.Hum. serta Ketua IGI Sulawesi Selatan, Dra. Arfiani Babay, M.Pd. Kehadiran mereka sebagai bentuk dukungan dan penghargaan terhadap SMA Islam Athirah 1 Makassar dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Sulawesi Selatan khususnya kota Makassar.

Sebagai puncak acara, diumumkan pula peserta didik yang meraih penghargaan dalam ajang Athirah Students Award (ASA) dari berbagai kategori. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas capaian yang telah diraih oleh peserta didik SMA Islam Athirah 1 Makassar selama masa belajar mereka.

Penamatan SMA Islam Athirah 1 Makassar ini menjadi momen yang membanggakan bagi seluruh peserta didik, guru, dan orang tua. 107 peserta didik SMA Islam Athirah 1 Makassar yang ditamatkan, kini resmi berstatus alumni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *