Scroll Untuk Baca Artikel
Hiburan

ICA Sulsel Jadi Juri Lomba Masak Antar Chef Kapal Asing di Acara MNEK 2023  

×

ICA Sulsel Jadi Juri Lomba Masak Antar Chef Kapal Asing di Acara MNEK 2023  

Sebarkan artikel ini
ICA Sulsel Jadi Juri Lomba Masak Antar Chef Kapal Asing di Acara MNEK 2023  

MAKASSAR– Event spektakuler Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023 kembali dilaksanakan setelah sempat vakum karena pandemi Covid-19, selama empat hari mulai tanggal 5 hingga 8 juni 2023.

Pada kesempatan ini Indonesia Chef Association (ICA) turut mengambil andil dan peran dalam kemeriahan event spektakuler MNEK 2023 dengan menjadi Juri perlombaan masak antar Chef kapal Asing dan melakukan demo masak.

Scroll Untuk Baca Artikel

ICA Sulsel Jadi Juri Lomba Masak Antar Chef Kapal Asing di Acara MNEK 2023  

Pengurus BPD ICA Sulsel, Chef Ical mengatakan pada event bergengsi ini ICA menjadi juri lomba masak yang di ikuti oleh puluhan Chef kapal Asing.

Menariknya sambung Ical, selain menyajikan menu khas negara masing-masing peserta, para chef ini akan menyajikan menu utama makanan khas Makassar.

“Ini tantangan tersendiri buat mereka apalagi ternyata para chef ini sama sekali belum pernah menyajikan menu makassar seperti coto Makassar, tapi dari hasil penilaian para Juri yang terdiri dari empat orang yang semuanya dari ICA nyaris sempurna rasa dan cara pengolahannya,”ujar Ical, rabu 7 juni 2023.

Lebih lanjut disampaikan Ketua DPD ICA Sulsel Chef Ramli, para chef yang mengikuti lomba masak ini sangat antusias, walaupun belum pernah menyajikan coto Makassar tetapi hasilnya mendekati sempurna, seperti pemenang juara 1 lomba masak chef dari negara Italy mulai dari persiapan, pengolahan, penyajian sampai rasa sangat autentik dan detail. Begitu juga dengan pemenang juara 2 dan 3 yang masing-masing berasal dari Malaysia dan China meskipun belum sempurna tetapi rasanya sudah mendekati sempurna.

“Sebagai chef memang harus banyak belajar menu-menu khas dari setiap negara itu menjadi nilai jual tersendiri juga,” ucapnya

Disela-sela keseruan event MNEK 2023 ini, Ketua BPD ICA Sulsel Chef Ramli melakukan aksi demo masak yang disaksikan oleh para tamu undangan.

Baca Juga:  Chef Ichal unjuk Gigi di Ajang Mifhex 2023, Ubah Ubi Jalar Jadi Menu Istimewa bernilai Jual Tinggi

MNEK 2023 merupakan latihan nonperang dengan mengedepankan kerja sama maritim di kawasan regional. Tujuannya adalah untuk penanggulangan bencana serta operasi kemanusiaan guna mempererat kerja sama antara TNI AL dengan negara-negara sahabat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *