Scroll Untuk Baca Artikel
[metaslider id="10308"]
Edukasi

SMAIT Nurul Fikri Gelar Latihan Pengembangan Kepemimpinan Jenjang 1

×

SMAIT Nurul Fikri Gelar Latihan Pengembangan Kepemimpinan Jenjang 1

Sebarkan artikel ini

MAKASSAR — Ambalan Kostrafam Scout SMA Islam Terpadu Nurul Fikri Makassar menggelar Latihan Pengembangan Kepemimpinan Jenjang 1 bagi seluruh murid SMAIT Nurul Fikri Makassar.

Acara pembukaan yang berlangsung pada Rabu, 14 Juni 2023 di Aula Sakinah (Home Teater ) SIT Nurul Fikri Makassar mengusung tema “Membentuk Kader Disiplin, Intelek, Berkarakter serta Berjiwa Sosial di Era Milenial”.

Masdir, S.Pd., M.Pd. selaku wakil Kwartil Cabang (Kwarcab) Kota Makassar berkesempatan hadir mewakili Fatmawati Rusdi selaku Ketua Kwartir Cabang Kota Makassar yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Makassar.

Dalam sambutannya, dia menyampaikan rasa bangga atas terlaksananya kegiatan ini sebab pramuka sebagai wadah bagi murid untuk menanamkan nilai-nilai karakter pemimpin.

“Saya berharap segala kegiatan pramuka yang ada sekarang di SMA Islam Terpadu Nurul Fikri Makassar akan terus berlanjut,” ujarnya.

Turut hadir Ketua Yayasan Darul Fikri Makassar Hartono,ST yang juga berkesempatan memberikan sambutan menyampaikan setidaknya untuk menjadi seorang pemimpin ada 4 karakter yang harus dimiliki.

Pertama, bersifat seperti tanah yang berarti tempat berpijak makhluk hidup dibumi ini, kedua seperti air yang mengalir dari tempat tinggi ke rendah yang berarti tidak membedakan satu sama lain dari segi strata sosial, maupun ras dan suku, ketiga seperti matahari yang hadirnya selalu memberikan energi dan keempat seperti bintang sebagai petunjuk arah.

“Kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari ini sebagai langkah awal menumbuhkan jiwa kemandirian dan kedisiplinan bagi para murid sehingga dapat mencetak generasi penerus bangsa,” ungkap Hartono.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *