Scroll Untuk Baca Artikel
[metaslider id="10308"]
EdukasiNews

Walikota Palu Terima Kunjungan Sampoerna University. Ada Dua Kerjasama yang Akan Dibangun

×

Walikota Palu Terima Kunjungan Sampoerna University. Ada Dua Kerjasama yang Akan Dibangun

Sebarkan artikel ini

PALU– Walikota Palu H. Hadianto Rasyid, SE menerima kunjungan Sampoerna University, diruang kerjanya, selasa (25/7).

“Pertemuan yang dilakukan untuk membahas kerjasama antara Pemerintah Kota Palu dengan pihak Sampoerna University” ungkapnya.

Head of Government Relation Sampoerna University, Mutmainah Syahrir mengatakan ada dua kerjasama yang dibangun dengan Pemerintah Kota Palu.

Walikota Palu Terima Kunjungan Sampoerna University. Ada Dua Kerjasama yang Akan Dibangun

Pertama terkait dengan program beasiswa untuk pendidikan Strata Satu (S1) di Sampoerna University dan kedua terkait dengan program magang guru dan kepala sekolah dari Kota Palu.

“Saat ini di tahun kedua, sudah ada empat mahasiswa asal dari Kota Palu yang telah melakukan pembelajaran di kampus Sampoerna University,” ungkap Mutmainah Syahrir.

Sampoerna University adalah satu-satunya universitas di Indonesia yang menawarkan pengalaman pendidikan tinggi ala Amerika.

Sebagai bagian dari Sampoerna Schools System, Sampoerna University merupakan perguruan tinggi terbaik yang memiliki satu-satunya sistem sekolah nasional yang terintegrasi berdasarkan standar kualitas internasional.

Menurut Mutmainah Syahrir, saat ini akan dilakukan lagi sosialisasi dan seleksi untuk enam orang penerima beasiswa dari kuota yang masih tersisa untuk Kota Palu.

Mutmainah berharap seleksi yang dilakukan dapat berjalan lancar dan bisa mendapatkan enam siswa lagi untuk diberangkatkan ke Sampoerna University.

“Mereka semua beasiswa full dari Pemerintah Daerah, baik dari biaya hidup, biaya kos, asuransi kesehatan, biaya kuliahnya yang cukup besar. Mereka dicover oleh Pemerintah Kota Palu,” ungkap Mutmainah.

Mutmainah Syahrir menyatakan seleksi yang dilakukan bagi penerima beasiswa ini cukup ketat, sehingga para calon penerima akan melakukan banyak tahapan untuk dinyatakan lolos sebagai penerima beasiswa di Sampoerna University.

Kemudian, program selanjutnya adalah berkaitan dengan magang bagi kepala sekolah dan guru di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu.

Baca Juga:  Komitmen Tingkatkan Pelayanan, Jasa Raharja Lakukan Kunjungan ke-Rumah Sakit

Rencananya, tanggal 6 Agustus 2023, guru-guru dan kepala sekolah akan diberangkatkan ke Jakarta untuk melakukan magang di beberapa sekolah kami di Jakarta,” ungkap Mutmainah.

Para guru dan kepala sekolah tersebut akan melakukan magang sekitar dua pekan, yang diharapkan mereka akan melakukan perubahan-perubahan di masing-masing sekolah di Kota Palu.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *