Scroll Untuk Baca Artikel
[metaslider id="10308"]
Disdik Kota MakassarEdukasiNews

5000 Pelajar se-Kota Makassar Hadir Apel Pelajar yang Digelar Pemerintah Kota Makassar Bersama TNI/Polri

×

5000 Pelajar se-Kota Makassar Hadir Apel Pelajar yang Digelar Pemerintah Kota Makassar Bersama TNI/Polri

Sebarkan artikel ini
Apel Pelajar

MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto mengajak seluruh pelajar SMP se-Kota Makassar untuk bersama-sama memerangi narkoba, tawuran, balap liar, hingga hoax yang banyak berseliweran di media sosial.

Pesan-pesan itu ia sampaikan di hadapan 5.000 pelajar saat memimpin Apel Pelajar SMP se-Kota Makassar di Tribun Lapangan Karebosi, Rabu (26/07/2023).

Apel tersebut dalam rangka Peningkatan Wawasan Kebangsaan Anti Narkoba, Anti Tawuran, dan Anti Balap Liar, merupakan
Inisiasi Polrestabes Makassar bekerja sama Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar.

Usia SMP, kata Wali Kota Danny Pomanto adalah usia strategis karena merupakan masa-masa pembentukan karakter anak.

Sehingga ada tiga ruang pendidikan yang mesti dilewati untuk menjadi pemimpin masa depan. Yakni, ruang pendidikan di rumah tangga, sekolah, dan lingkungan.

Kepala Dinas Pendidikan kota Makassar, Muhyiddin, mengatakan ini merupakan sinergitas antara Polrestabes Kota Makassar dan Pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Makassar. Apel pelajar dihadiri sekitar 5.000 anak sekolah SMP Se-Kota Makassar.

Harapannya, apa yang dilakukan Kapolrestabes ini tentunya sejalan dengan kurikulum pendidikan karakter anak yang ada, ucapnya.

Muhyiddin menjelaskan, yang paling penting dari kegiatan ini ada tiga yaitu “Apel pelajar, peningkatan wawasan kebangsaan yang akan diberikan oleh pihak TNI , kedua, anti narkoba. Polrestabes Makassar dan Polda Sulsel serta BNN, Ketiga,  anti tawuran dan balap liar. Ini sangat penting untuk para pelajar.

“Ini dilakukan karena sangat penting untuk menanamkan dan membentuk karakter para siswa(i) dan anak – anak kita yang masih di bawa umur,” ungkapnya.

Untuk diketahui bersama, yang banyak kejadian sekarang ini disebabkan oleh anak-anak muda, ini yang susah dikendalikan. Olehnya itu, perlu sinergitas TNI – Polri agar memberikan edukasi kepada siswa(i) yang merupakan generasi penerus bangsa.

Baca Juga:  Ini Mahasiswi  Unismuh Makassar  Berprestasi dengan Segudang Pengalaman Internasional

Muhyiddin menambahkan, selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar  keterlibatan semua unsur sangatlah penting. Apalagi kegiatan ini berkaitan dengan program kurikulum belajar Pancasila. Jadi, apa yang disampaikan saat apel ini akan diuji dan diimplementasikan ke seluruh siswa dan Kepala Sekolah serta guru yang akan mendampingi. Kegiatan ini sejalan dengan program dan visi misi  Bapak Walikota Makassar Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *