Scroll Untuk Baca Artikel
[metaslider id="10308"]
Kalla News

Kalla Translog Bersama BNSP Gelar Program Sertifikasi Kompetensi Berkendara Kepada Karyawan

×

Kalla Translog Bersama BNSP Gelar Program Sertifikasi Kompetensi Berkendara Kepada Karyawan

Sebarkan artikel ini

MAKASSAR – Sebagai komitmen dalam mendukung keselamatan dan keamanan berkendara, Kalla Translog bersama Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menyelenggarakan program sertifikasi kompetensi berkendara kepada karyawan.

Program ini bertujuan untuk membangun budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam lingkup Perusahaan. Selain itu, karyawan akan menyadari pentingnya mengemudi dengan aman sesuai dengan aturan lalu lintas yang berlaku.

[metaslider id=4611]

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari di Hotel Ibis Style Makassar, 8-9 Agustus 2023. Pada hari pertama, sebanyak 20 peserta dibekali mengenai cara identifikasi risiko berkendara, pengenalan rambu dan aturan lalu lintas. Selain itu, peserta diberikan pra assessment (uji tulis) terkait materi yang telah disampaikan.

Hari kedua, peserta dibekali praktik tentang teknik mengemudi yang aman dengan tujuan untuk memastikan peserta memiliki keterampilan, etika dan tanggung jawab saat berkendara. Pada hari terakhir ini juga, peserta diuji terkait respon dan kesadaran terhadap situasi darurat apabila terjadi kendala saat berkendara.

“Setelah mengikuti program ini, saya dapat memotivasi rekan-rekan driver di Jakarta untuk menerapkan safety driving di jalan. Selain itu, program ini juga memberikan pegangan lebih kepada saya mengenai prosedur yang bisa saya terapkan agar lebih berhati-hati saat berkendara,” tutur Erik Iskandar, salah seorang driver Kalla Translog Cabang Jakarta.

Sementara itu, Human Capital & General Affair Supervisor Kalla Translog Cabang Surabaya, Husni M. Firdaus mengatakan, program ini menambah pengetahuan mengenai teknik berkendara sesuai dengan prosedur yang berlaku. Kompetensi pemudi pun dapat terstandarisasi.

“Setelah mengikuti program ini, saya mengetahui regulasi terkait sertifikasi resmi yang diakui oleh negara yang akan menjadi standar profesi khususnya pengemudi. Saya berharap kedepannya seluruh pengemudi di lingkup Kalla Translog mempunyai kompetensi yang terstandarisasi sesuai dengan regulasi BNSP,” tutur Firdaus.

Baca Juga:  Optimalkan Distribusi Walls, Kalla Translog dan IC Unilever Resmikan 3 Unit Armada Baru CDD Long

Sebagai bentuk apresiasi kepada peserta yang telah berhasil menjalani program ini, BNSP memberikan sertifikat kompetensi sebagai bukti formal bahwa peserta telah memenuhi standar kompetensi yang telah ditetapkan. Seritifikat ini berlaku selama 3 tahun.

Berbagai layanan lainnya dari Kalla Translog tersedia di berbagai provinsi di Indonesia, seperti wilayah Sulawesi, Kalimantan dan Jawa. Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Kalla Care dengan nomor 0411 300 0103, Whatsapp dengan nomor 0811 4414 030 atau melalui Instagram @kallatranslog.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *