Scroll Untuk Baca Artikel
[metaslider id="10308"]
Disdik Kota MakassarEdukasi

215 Anak Sekolah se-Makassar Akan Penuhi Anjungan Pantai Losari Pada Upacara Hut Kemerdekaan RI ke-78

×

215 Anak Sekolah se-Makassar Akan Penuhi Anjungan Pantai Losari Pada Upacara Hut Kemerdekaan RI ke-78

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas pendidikan Makassar, Muyhiddin, saat di konfirmasi mengenai kesiapan PPDB 2023

MAKASSAR– Dinas Pendidikan kota Makassar sedang mempersiapkan anak didiknya mulai dari tingkat SD hingga SMP untuk menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun pada kamis 17 agustus 2023 nanti.

Upacara peringatan kemerdekaan RI rencananya akan digelar di anjungan pantai Losari.

Dalam keterangannya, Kepala Dinas Pendidikan kota Makassar, Muhyiddin mengatakan akan menghadirkan 200an anak sekolah mulai dari tingkat SD-SMP dari beberapa sekolah, selain mengikuti upacara anak-anak juga akan menyanyi atau aubade lagu-lagu kebangsaan.

“Seiiring dengan program merdeka belajar yang diberlakukan, kami dari Dinas tidak hanya memperhatikan nilai akademik anak-anak tetapi bagaimana mereka bisa aktif juga dalam soft skill salah satunya seperti kegiatan seperti ini,” tambahnya

Tidak hanya mengisi acara Hut Proklamasi nanti, mereka juga akan tampil di acara besar F8.

“Pada kegiatan F8 sekitar 1000an anak sekolah akan tampil, pada saat pembukaan F8 sekitar 200an anak. Menariknya anak-anak disabilitas juga akan tampil dalam event tahunan F8 ini,” bebernya.

Harapannya dengan mengikuti kegiatan-kegiatan seperti ini anak-anak akan terus aktif dan menjadi anak didik yang unggul baik dalam akademik maupun di ekstrakurikulernya atau soft skill,'” akhirnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *