Scroll Untuk Baca Artikel
Uncategorized

Gelorakkan Semangat Kemanusiaan di Humanity Fest 2023, LAZ Hadji Kalla Gelar Donor Darah

×

Gelorakkan Semangat Kemanusiaan di Humanity Fest 2023, LAZ Hadji Kalla Gelar Donor Darah

Sebarkan artikel ini
humanity Fest 2023

MAKASSAR– Pahlawan Darah Makassar kembali menggelar acara tahunannya yang dikemas dengan berbagai program yang bervariasi dan penuh makna. Dimana sejalan dengan semangat Pahlawan Darah Makassar yang bergerak di bidang kesehatan dan sosial kemanusiaan. Acara tersebut berlangsung di Monumen Mandala dan diikuti lebih dari 348 peserta dari berbagai usia, (21-23/8/23).

Gelorakkan Semangat Kemanusiaan di Humanity Fest 2023, LAZ Hadji Kalla Gelar Donor DarahGelorakkan Semangat Kemanusiaan di Humanity Fest 2023, LAZ Hadji Kalla Gelar Donor Darah

Tahun ini mengusung tema Humanity Fest 2023 dan pelaksanaannya didukung sepenuhnya oleh LAZ Hadji Kalla. Acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan sosial dan memperkenalkan eksistensi Pahlawan Darah Makassar kepada masyarakat.

Scroll Untuk Baca Artikel

Salah satu aspek menarik dari acara ini adalah berbagai aktivitas menarik yang melibatkan masyarakat, termasuk lomba dan aktivitas sosial. Ini mencakup pemeriksaan kesehatan, edukasi tentang kerelawanan dan kesehatan, lomba mewarnai untuk anak-anak, serta kegiatan yang mendorong kepedulian terhadap hewan. Dalam acara ini juga terdapat pameran para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta komunitas pecinta hewan.

Chaeruddin Perwakilan UPT Transfusi Darah Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, pada pembukaan acara berbicara tentang pentingnya kegiatan semacam Humanity Fest dalam membangkitkan semangat pemuda dan mendorong kontribusi positif mereka untuk masyarakat. Ada pula Dr. Andini Rezki Wulandari, Wakil Ketua UDD PMI Provinsi Sulawesi Selatan, serta dr. Darariani, Sp.PD. dari RS Ibnu Sina, yang turut memberikan pengetahuan dan wawasan dalam kapasitas mereka sebagai narasumber.

Chaeruddin, dalam komentarnya, mengatakan, “Tentu kegiatan seperti Humanity Fest 2023 yang diselenggarakan oleh Pahlawan Darah Makassar memiliki potensi besar untuk membangkitkan semangat pemuda dan mendorong mereka untuk menjadi lebih bermanfaat bagi masyarakat. Semangat positif ini dapat memberikan dampak positif dalam mendorong partisipasi dan kontribusi pemuda dalam berbagai bidang. Tak lupa juga kami haturkan terima kasih kepada LAZ Hadji Kalla yang telah mendukung kegiatan ini dan menjadi bagian dari kegiatan yang berdampak sosial untuk masyarakat luas”, tandasnya.

Baca Juga:  Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo Menjalani Sidang Ujian Tesis Program Magister Hukum pada Program Pascasarjana UMI

Kurniawan Jaya selaku perwakilan LAZ Hadji Kalla menyampaikankesyukurannya atas terlaksananya kegiatan ini. Para peserta begitu antusias mengikuti setiap kegiatan. Selain itu, acara ini membawa dampak positif bagi masyarakat luas. Dimana harapannya dampak tersebut dapat berlangsung secara berkelanjutan.

LAZ Hadji Kalla berkontribusi atas terlaksananya program bantuan yang dilaksanakan oleh lembaga, organisasi dan termasuk komunitas di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara. Proses pemberian bantuan ini rutin dilakukan setiap bulan dan telah membantu ratusan kelompok, organisasi dan komunitas di empat wilayah kerja LAZ Hadji Kalla.

LAZ Hadji Kalla adalah bagian dari Yayasan Hadji Kalla yang mengelola berbagai program bantuan langsung yang dikelola oleh Yayasan Hadji Kalla. Yayasan Hadji Kalla telah terdaftar resmi menjadi Lembaga Amil Zakat berskala nasional sejak Desember 2019. LAZ Hadji Kalla mengelola program bantuan langsung seperti, sembako idul fitri, iftar ramadan, dan berbagai bentuk bantuan lainnya.

Lembaga yang berminat mendaftarkan kegiatannya bisa diakses melalui weblink berikut: bit.ly/aktifpositifYHK. Selain itu, untuk mengetahui Informasi terbaru mengenai LAZ Hadji Kalla dapat menghubungi hotline Kalla Care di nomor Whatsapp 0811 4414 030 dan nomor 0411 300 0103.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *