Scroll Untuk Baca Artikel
[metaslider id="10308"]
HiburanNews

92 Orang Pengurus FKPQ Sulsel Dilantik

×

92 Orang Pengurus FKPQ Sulsel Dilantik

Sebarkan artikel ini

MAKASSAR– Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan mengukuhkan secara resmi Dewan Pengurus Provinsi Forum Komunikasi Pendidikan Al Quran Sulsel masa bakti 2023-2028 di Aula kantor Kementerian Agama Sulsel jalan Nuri Makassar, senin (2/10).

[metaslider id=”5714″]

Sebanyak 92 pengurus yang dikukuhkan, masing-masing berasal dari kalangan akademisi, birokrat dan pemgusaha.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan Khaeroni mengatakan semoga pengukuhan ini bukan hanya sekedar seremonial saja tetapi para pengurus yang dilantik bisa mengamalkan dan menginplementasikan ajaran Al Quran ke masyarakat.

“Sampaikan ajaran Al quran ke masyarakat biar masyarakat paham akan isi dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua umum FKPQ Sulsel yang baru dilantik Muhammad Asdar mengatakan “kami berkomitmen bersama memberantas buta aksara alquran serta meningkatkan kesejahteraan guru mengaji.”

Ia juga mengatakan sebagai langkah awal akan segera membentuk pengurus se-sulsel, selanjutnya membuat dan menyusun kurikulum standar dan mendaftarkan semua TPA.

“Kami juga akan meminta kepada pemerintah untuk memperhatikan para guru mengaji dan memberikan honor kepada mereka tidak lupa mushab al quran dibagikan gratis,” ujarnya.

Begitu juga penyampaian salah satu pengurus FKPQ yang juga dilantik hari ini Gerhanita Syam mengungkapkan keseriusannya bersama para pengurus untuk membuat masyarakat fasih melafalkan al quran, oleh karena itu bersama ketua dan pengurus lainnya akan mulai bergerak tidak hanya di Makassar sampai ke daerah yang masih kurang menghafal ayat alquran pun akan disambangi.

“Setiap umat Muslim wajib tahu dan bisa menghafalkan ayat al quran tidak boleh ada yang buta aksara, oleh karena itu kami akan turun dan menjangkau mereka,” ujar wanita cantik yang juga Ketua DPW UKM IKM NUSANTARA PROV SULSEL dan pemerhati UMKM

Baca Juga:  Hadiri Silatnas dan Rakernas IKA UIN Alaudin, Kapoksahli Wakili Pangdam XIV Hasanuddin

 

Akhirnya Bunda Hani sapaan akrabnya yang juga merupakan calon Anggota DPRD kota Makassar dapil 4 Manggala-Panakkukang mengucapkan selamat atas terlaksananya Perjanjian Kerja Sama antara UKM IKM Nusantara DPW Sulawesi Selatan bersama Forum Komunikasi Pendidikan Al Qur’an Provinsi Sulawesi Selatan terkait Program Pembinaan, Pengembangan dan Pemberdayaan UMKM di wilayah Sulawesi Selatan, semoga kedepan lebih maksimal lagi dalam melaksanakan program.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *