Scroll Untuk Baca Artikel
[metaslider id="10308"]
Edukasi

Unismuh Makassar Lakukan Penandatanganan MoU dengan K-Medi Korea Dorong Pengembangan PTMA

×

Unismuh Makassar Lakukan Penandatanganan MoU dengan K-Medi Korea Dorong Pengembangan PTMA

Sebarkan artikel ini

MAKASSAR– Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia telah melakukan penandatanganan kerjasama MoU antara K-Medi dengan Asosiasi Fakultas Kedokteran Muhammadiyah, PCIM Spanyol serta dengan Asosiasi PTN, PTS lainnya dalam acara MALEBBI (Malebbi Leaders Bilateral and Boundless Incorporation) Sesi II.

Acara itu dihelat di Balai Sidang Muktamar 47, Kampus Unismuh Makassar, Kamis, 12 Oktober 2023.

Rektor Unismuh Prof Ambo Asse, kepada media mengatakan, penandatanganan kerjasama ini diharapkan berlanjut dan terpelihara sehingga dapat memberi manfaat pada pengembangan PTMA.

Prof Ambo Juga berharap kerjasama ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat terkait dengan pengembangan pendidikan, akademik, kurikulum serta penelitian apalagi dengan K-Medi sebagai pusat penelitian dan pengembangan industri kesehatan Korea Selatan.

Disebutkan, K-Medi sebagai pusat pengembangan industri kesehatan ini fokus pada pengembangan peralatan medis, dan kecerdasan buatan (Artificial Intrligence).

Kerjasama ini sebut Prof Ambo Asse akan memberikan makna dan manfaat yang besar bagi pengembangan institusi khususnya Unismuh Makassar.

“Peran media untuk ikut membantu dalam mensosialisasikan sangat diharapkan karena akan bermakna pada peningkatan akreditasi institusi,”ujar Prof Ambo Asse.

Dalam sambutan pembukaan Rektor Prof Ambo Asse juga mengulas secara singkat perkembangan Unismuh Makassar.

Ia menyampaikan bahwa saat ini Kedokteran Unismuh baru saja divisitasi lembaga akreditasi internasional ASIIN

Adapun perguruan tinggi yang melakukan penandatanganan MoU antara K-Medi dengan perguruan tinggi yang tergabung dalam AIPKI Wilayah VI, yaitu, Universitas Hasanuddin (Makassar) , Universitas Muslim Indonesia (Makassar), Universitas Islam Negeri Alauddin (Makassar), Universitas Bosowa (Makassar), Universitas Pattimura (Maluku), Universitas Halu Oleo (Kendari), Universitas Cenderawasih (Papua), Universitas Khairun (Maluku Utara),Universitas Papua (Papua),Universitas Ratulangi (Kota Manado), Universitas Tadulako (Palu), Universitas Alkhairaat (Palu),dan Universitas Negeri Gorontalo.

Baca Juga:  Empat Pesan Penting PP Muhammadiyah dalam Wisuda ke-80 Unismuh Makassar

Kemudian MoU K-Medi dengan para Dekan Fakultas Kedokteran, yang tergabung dalam Asosiasi Pendidikan Kedokteran dan Kesehatan Muhammadiyah, yaitu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Malang, dan Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Juga, K-Medi menyepakati MoU dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Universitas Muhammadiyah Palembang, Universitas Muhammadiyah Semarang, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Universitas Muhammadiyah Surabaya, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta.

Unismuh juga menandatangani Kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Takalar dan Pemerintah Kabupaten Pinrang, serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, serta Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Spanyol.

Setelah pembukaan MALEBBI Sesi II, acara dilanjutkan dengan Kuliah Tamu di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) serta Fakultas Teknik.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *