Scroll Untuk Baca Artikel
[metaslider id="10308"]
Edukasi

Rektor Unhas dan Duta Besar Prancis Perkuat Kerja Sama Bilateral

×

Rektor Unhas dan Duta Besar Prancis Perkuat Kerja Sama Bilateral

Sebarkan artikel ini

MAKASSAR– Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., menggelar pertemuan strategis bersama Duta Besar Perancis untuk Indonesia, H.E. Fabien Penone dengan agenda pembahasan penguatan kerja sama bilateral di bidang pendidikan dan penelitian.

Pertemuan berlangsung pukul 14.00 Wita di Ruang Rapat Rektor Lantai 8. Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, pada Selasa (19/12).

Turut hadir mendampingi Rektor Unhas, yakni Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis (Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, S.T., M.Phil.,), Kaprodi Ilmu Hubungan Internasional (Prof. Darwis, M.A.,Ph.D), Kaprodi Sastra Prancis (Dr. Prasuri Kuswarini, M.A), PIC Warung Prancis (Masdiana, S.S., M.Hum), Sekretaris Kantor Urusan Internasional (Muhammad Ridwan, M.A).

Delegasi dari Kedutaan Besar Perancis dihadiri oleh Jules Irrmann (Director of IFI), Marie-Salome Rinuy (Premiere Secretaire), Charlotte Esnou (Cultural Atche), Prof. Dr. Ambo Tuwo, DEA (Makassar Honorary Consular), Ima Sarro (Director of AF, Makassr), dan Fathur Rahman (Assistant to Honorary Consular).

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Unhas Prof. JJ menyambut hangat kedatangan Duta Besar Perancis dan menyampaikan apresiasinya atas komitmen Perancis dalam mengembangkan kerja sama dengan Unhas. Beliau menekankan pentingnya kolaborasi internasional dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi dan penelitian di Indonesia.

Salah satu poin utama yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah peningkatan kerja sama dalam program pertukaran mahasiswa dan penelitian bersama antara Unhas dan perguruan tinggi di Perancis. Keduanya sepakat untuk meningkatkan mobilitas mahasiswa dan penelitian bersama guna mendukung pertumbuhan intelektual dan inovasi di kedua negara.

Dalam konteks riset, keduanya sepakat untuk mendorong kolaborasi dalam bidang-bidang penelitian yang strategis, seperti keberlanjutan lingkungan, kesehatan, dan inovasi teknologi. Dengan memanfaatkan kekuatan dan keahlian masing-masing pihak, diharapkan kerja sama ini dapat menghasilkan kontribusi positif bagi pengetahuan dan solusi terkait isu-isu global.

Baca Juga:  Lomba Olahraga dan Seni dalam Rangka Bulan Pendidikan Merdeka Belajar Resmi Ditutup, Begini Pesan Sekdis Pendidikan Sulsel

Duta Besar Perancis, H.E. Fabien Penone, mengapresiasi semangat dan komitmen Unhas dalam memajukan pendidikan tinggi dan riset di Indonesia. Kerja sama ini akan mempererat hubungan antara kedua negara dan melahirkan generasi yang terampil dan siap menghadapi tantangan global.

Pertemuan antara Rektor Unhas dan Duta Besar Perancis ini diharapkan menjadi langkah yang baik untuk pengembangan hubungan bilateral yang lebih kuat di masa depan. Peningkatan kerja sama di bidang pendidikan dan penelitian diharapkan akan memberikan dampak positif tidak hanya bagi Unhas dan Perancis, tetapi juga bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi secara global. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *