Scroll Untuk Baca Artikel
[metaslider id="10308"]
Edukasi

Prof Jamaluddin Jompa; Jangan Karena Dia Miskin Tidak Bisa Kuliah di UNHAS

×

Prof Jamaluddin Jompa; Jangan Karena Dia Miskin Tidak Bisa Kuliah di UNHAS

Sebarkan artikel ini

MAKASSAR– Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Jamaluddin Jompa dalam Bincang Akhir Tahun  bersama puluhan awak media, jumat (29/12), membeberkan beberapa capaian dan target dintahun 2024.

Ia mengatakan pada 2024 akan terus berupaya menjadikan kampus terbesar di Indonesia Timur yang dipimpinnya masuk sebagai World Class University.

Katanya, UNHAS sudah meraih berbagai prestasi baik yang berskala Nasional maupun Internasional sehingga sudah bisa bersaing, waktunya UNHAS menjadi Perguruan Tinggi kelas Dunia.

“Mari kita jaga kepercayaan masyarakat utamanya di Indonesia Timur untuk bdrsatu memajukan UNHAS, harus bersatu sehingga bisa bersaing dengan kampus lain,'”

Lanjutnya lagi tahun 2024 ia berharap minimal 25 persen mahasiswa Unhas dapat Kartu Indonesia Pintar walaupun kuota dari pemerintah pusat kecil atau sedikit sehingga tidak mengcover semua tetapi bagi pelajar yang berprestasi dan terverifikasi tidak mampu akan digratiskan.

“Bagi mereka yang telah terverifikasi namun ekonominya tidak mampu maka kita gratiskan pembayarannya jangan sampai karena dia miskin tidak bisa kuliah di Unhas,” tambahnya.

Untuk tahun 2023 ada 1800 mahasiswa Unhas yang mendapatkan beasiswa, itu pun belum cukup. Mudah-mudahan mahasiswa yang miskin tapi memiliki kemauan keras, itu cita-citanya tidak boleh terhambat hanya karena persoalan biaya kuliah,

Prof Jompa membeberkan bahwa tiap tahun Unhas menyiapkan dana abadi untuk membiayai sekitar 150 mahasiswa yang kurang mampu.

“Jadi tidak ada alasan tidak bisa kuliah di UNHAS,” akhirnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *