Scroll Untuk Baca Artikel
[metaslider id="10308"]
Politik

Caleg PDIP Dapil 1 Sulsel Sebut Ingin Benahi Infrastruktur serta Majukan Sektor Pendidikan dan Kesehatan

×

Caleg PDIP Dapil 1 Sulsel Sebut Ingin Benahi Infrastruktur serta Majukan Sektor Pendidikan dan Kesehatan

Sebarkan artikel ini

MAKASSAR— Calon Legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Soni Budi Pandin saat hadir menyapa komunitas The Favor Kopi mengungkapkan kerinduannya jika terpilih menjadi anggota legislatif di DPRD Sulsel.

Sebagai putra daerah Tanah Toraja ia ingin melihat kota kelahirannya berkembang dari segi infrastruktur jalan dan pendidikan dimana jika dibandingkan dengan kota lain di sulsel wilayah ini sangat tertinggal jauh karena akses jalan yang kecil, berada di tepi jurang, berlumpur apalagi saat musim penghujan datang membuat masyarakat di wilayah ini hanya mampu menempuh dengan berjalan kaki ketika harus ke kota membeli kebutuhan sandang, pangan maupun papan termasuk saat anak-anak akan berangkat menempuh pendidikan, sehingga tidak jarang anak-anak banyak yang putus sekolah.

Selain dua sektor tersebut ia juga ingin mengembangkan sektor pariwisata dan kesehatan yang ada di sulsel, karena diketahui Sulawesi selatan memiliki banyak spot wisata alam yang indah yang tidak di miliki kota lain jika dikembangkan akan menjadi sumper PAD sulsel.

Kenapa kesehatan, ia juga menyebutkan ingin fokus mengembangkan sektor ini agar semua masyarakat mendapat jaminan kesehatan termasuk dengan peningkatan kualitas para tenaga medis dan fasilitas kesehatan (Faskes) disetiap daerah di sulsel.

Caleg PDIP

Ketua Komunitas The Favor Kopi, dr. Yop Tallulembang mengatakan masyarakat butuh figur wakil rakyat yang memperjuangkan hak masyarakat.

“Masyarakat butuh perubahan kearah yang lebih baik, Kami ingin melihat Makassar dan Sulawesi Selatan sebagai salah satu Daerah yang diperhitungkan karena memiliki tatanan yang baik disemua aspek dan sektor, sehingga para investor bisa melirik sulsel dan mau menginvestasikan dananya untuk Sulsel semakin Maju,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *