Scroll Untuk Baca Artikel
Hukrim

Polres Gowa Ajak Pelajar SMA Sederajat Deklarasikan Pemilu Damai

×

Polres Gowa Ajak Pelajar SMA Sederajat Deklarasikan Pemilu Damai

Sebarkan artikel ini
Polres Gowa Ajak Pelajar SMA Sederajat Deklarasikan Pemilu Damai

GOWA– Jelang pelaksanaan Pemilu 2024, Polres Gowa melaksanakan dialog bersama siswa-siswi SMA, SMK, MA dan SLB Se-kabupaten Gowa dalam rangka Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 “Putih Abu Abu Se-Kabupaten Gowa, bertempat di Aula Karaeng Galesong Pemda Kabupaten Gowa, Rabu (07/02/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Gowa Adnan Purochta YL, Kapolres Gowa AKBP R.T.S. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M, Wakapolres Gowa KOMPOL Soma Miharja, S.Sos, MM, Dandim 1409 Gowa LETKOL. INF. Muhammad Isnaeni Natsir, S.IP, Kajari Gowa Muhammad Ihsan, S.H., Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Firdaus, S.Pd., M.Pd., MM., Ketua KPU Kabupaten Gowa Fitra Syahdanul, S.Sos, Ketua Bawaslu Kabupaten Gowa Saparuddin, S.H., M.H. dan Para Siswa/Siswi SMA sederajat sebanyak 300 orang beserta tamu undangan lainnya.

Scroll Untuk Baca Artikel

Sambutan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Firdaus, S.Pd., M.Pd., MM, agar Siswa/siswi yang hadir saat ini mendukung program pemerintah Kabupaten Gowa yakni ikut mensukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024 Sehingga tercipta Pemilu yang aman, damai dan sejuk.

“Pesan leluhur para pendahulu orang Gowa mengatakan Biar dunia bergemuruh, Bercerai berai negeri seberang, Orang Makassar bersatu padu, bertanah air satu juga),” ungkapnya.

Sambutan Ketua KPU Kabupaten Gowa, Fitra Syahdanul, S.Sos mengatakan, Hari ini kita laksanakan deklarasi Pemilu Damai tahun 2024 putih abu-abu se-kabupaten Gowa.

Keberhasilan Pemilu 2024 salah satunya yakni tingginya tingkat partisipasi pemilih, besar harapan kami sebagai Penyelenggara Pemilu agar para siswa/siswi putih abu-abu, ikut berpartisipasi pada Pemilu serentak 2024.

Sambutan Kapolres Gowa yang dibacakan oleh Wakapolres Gowa KOMPOL Soma Miharja, S.Sos., M.M, menyampaikan bahwa siswa/siswi turut berpartisipasi menjadi pelopor Pemilu Damai 2024 karena para siswa/siswi sekalian termasuk dalam golongan pemilih pemula yang berkontribusi langsung untuk Indonesia 5 (lima) tahun kedepan.

Baca Juga:  Pesan Barang Terlarang Lewat Medsos, Pria di Gowa Berhasil Diamankan

Lanjut Waka Polres, selain mewujudkan Pemilu yang aman, tertib, damai, tanpa hoaks dan politik uang serta ikut memastikan bahwa pemilu damai tidak semata-mata dimaknai sebagai slogan semata melainkan sebagai ikhtiar untuk menciptakan atmosfer yang kondusif selama tahapan Pemilu di wilayah Kabupaten Gowa. Bersedia untuk sepakat bahwa menjaga kedamaian selama Pemilu adalah tanggungjawab bersama elemen bangsa tanpa terkecuali.

Sementara Bupati Gowa Adnan Purichta YL dalam sambutannya menyampaikan, Tujuan dilaksanakan Deklarasi pemilu damai 2024 Putih abu-abu untuk mengajak siswa/siswi sekalian untuk hadir berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu serentak Tahun 2024, karena pertama kalinya sebagai pemilih pemula ikut berpartisipasi ikut memilih pada Pemilu 2024.

Bupati juga Berharap bagi siswa-siswi menjadi agen perubahan dan membantu Pemerintah Kabupaten Gowa untuk meningkatkan partisipasi pemilih dengan cara hadir dan mengajak keluarga agar tidak golput pada pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Kapolres Gowa AKBP R.T.S. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., menyampaikan peran penting dari seluruh siswa/siswi yang selain berpartisipasi aktif sebagai pemilih pemula. Adek-adek inikan masuk golongan melenial atau Gen Z yang berarti generasi sosial pertama yang tumbuh dengan akses internet dan teknologi digital sejak usia muda, untuk itu, mari secara bersama-sama mendukung dan mensukseskan pemilu di Kabupaten Gowa.

“Ancaman yang akan dihadapi tidak hanya datang dari dunia nyata melainkan juga dari dunia maya, olehnya itu antisipasi terkait hoax, cek dulu baru share setiap berita yang mencurigakan agar tidak menimbulkan kegaduhan, ingat karna kecanggihan teknologi jangan sampai ada yang golput,” terang Kapolres.

Acara ditutup dengan Pembacaan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 oleh peserta Siswa/Siswi SMA Sederajat Se-Kabupaten Gowa dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan Penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai 2024 oleh Forkopimda Kabuputen Gowa bersama undangan dan perwakilan peserta Deklarasi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *