Scroll Untuk Baca Artikel
[metaslider id="10308"]
Ekobis

Pesta Diskon di Pesta Demokrasi, Klingking Fun Tingkatkan Partisipasi Pemilu

×

Pesta Diskon di Pesta Demokrasi, Klingking Fun Tingkatkan Partisipasi Pemilu

Sebarkan artikel ini

MAKASSAR – Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) menggelar program Klingking Fun 2024.
Klingking Fun merupakan program yang menghadirkan diskon belanja dalam jumlah besar bagi masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara.

Dihelat serentak pada 14 Februari 2024 di pusat perbelanjaan anggota APPBI DPD Sulselbar antara lain antara lain Mal Ratu Indah, NIPAH PARK, Trans Studio Mall Makassar, Phinisi Point, Mal Panakkukang, Mall GTC, dan Panakkukang Square.
Program yang diinisiasi oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) bersama Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia), dan Hippindo (Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia) bukan hanya sekadar program hiburan, namun sebagai upaya dan inisiatif kolaboratif yang bertujuan untuk mendorong masyarakat agar lebih aktif dan berpartisipasi dalam Pemilu 2024.
Program ini sebelumnya pernah digelar pada masa Pemilu 2019 yang diikuti oleh ratusan brand dan telah terbukti menyatukan para pemilih yang berbeda dalam pilihannya, tetapi tetap bersatu dan membangun suasana yang menggembirakan sekaligus kondusif.

Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD Sulselbar, Ricky Theodores, mengungkapkan program ini adalah bentuk dukungan dan bagian dari upaya APPBI DPD Sulselbar untuk turut mensukseskan pesta demokrasi sekali dalam lima tahun seiring upaya meningkatkan perekonomian masyarakat.
“Melalui Klingking Fun ini, kami berharap masyarakat turut terlibat dalam memilih dan menentukan sikap bahwa ini masa depan kita bersama,” ungkap Ricky.
Ricky menjelaskan cara agar para pemilih yang telah menggunakan hak pilihnya agar bisa mendapatkan diskon dari program ini dengan mudah, yaitu cukup memperlihatkan tinta di jari kelingking sebagai bukti telah menyalurkan hak pilihnya.Klingking Fun

Baca Juga:  Informa Electronics Panakkukang dan Hertasning Hadirkan Pesta Diskon 50% #pastitermurah dan Ekstra Diskon 5%

Lebih lanjut, Ricky berharap, transaksi belanja di mal meningkat, mengingat hari pelaksanaan pemilu menjadi momen hari libur nasional.

“Program Klingking Fun melibatkan 250 brand dan jaringan retail ternama, mulai dari department store, elektronik, convenience store, fashion, health & beauty, cinema, salon, bakery, dan food & beverage. Tiap brand memiliki besaran diskon yang berbeda-beda dengan periode program selama satu sampai lima hari,” tambahnya.
Tak sampai di situ, program ini tak hanya hadir untuk menyemarakkan pesta demokrasi, tetapi juga diharapkan mampu menekan angka pemilih golongan putih (golput).
Selain meningkatkan partisipasi pemilih, melalui program ini pula para peritel dapat meningkatkan penjualan dan meningkatkan lalu lintas ke pusat belanja.
“Kami berharap Klingking Fun dapat meningkatkan transaksi belanja dan ini jelas membantu mendorong ekonomi,” pungkas Ricky.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *