Scroll Untuk Baca Artikel
Bappeda Kota Makassar

Zulkifli Nanda: Ada Ribuan Usulan yang Masuk, Terbanyak Infastruktur

×

Zulkifli Nanda: Ada Ribuan Usulan yang Masuk, Terbanyak Infastruktur

Sebarkan artikel ini
Zulkifli Nanda: Ada Ribuan Usulan yang Masuk, Terbanyak Infastruktur

ELINE.ID, MAKASSAR–Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Makassar Tahun 2024 di Hotel Claro, Makassar, Selasa (6/3/2024).

Pembangunan yang Inklusif dan Berkelanjutan menjadi tema kegiatan Musrembang kali ini, kegiatan ini diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Makassar, Camat, Lurah hingga Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

Scroll Untuk Baca Artikel

Kepala Bappeda Makassar, Zulkifli Nanda mengatakan musrenbang RKPD ini merupakan tindak lanjut dari musrembang yang dilakukan sebelumnya pada tingkat kelurahan dan kecamatan. Lalu, dilanjutkan dengan menggelar Forum OPD dilingkup Pemkot Makassar untuk melihat hasil musrenbang disetiap OPD.

Nanda menyebut usulan yang dimasukkan dalam Musrenbang RKPD Kota Makassar ini sekitar 4000 usulan yang didominasi oleh dibidang infrastruktur.

“Hari ini kita rangkum semua usulan itu, dari musrenbang tingkat kecamatan termasuk dengan pokok-pokok pikiran dari anggota DPRD Kota Makassar. Usulan-usulan tersebut kemudian dimasukkan ke dalam Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah (SIPD),” ungkap Zulkifli Nanda.

Dalam proses seleksi tersebut, Bappeda Makassar mempertimbangkan program-program yang sudah dijalankan, serta hasil reses dan rapat dengar pendapat yang telah dilakukan oleh anggota DPRD Kota Makassar.

Sebagai tahap akhir, setelah proses seleksi, Zulkifli mengatakan usulan-usulan tersebut akan disusun ulang dan diinput ke dalam SIPD, sebagai langkah terakhir sebelum implementasi program-program pembangunan di Kota Makassar.

“Tetapi sebelum diinput, kita masukkan dulu ke dalam SIPD apakah programnya ini bisa dilaksanakan ataukah tidak dilaksanakan. Apakah sudah dijalankan, itu kita seleksi,” terang Zulkifli.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *