Scroll Untuk Baca Artikel
[metaslider id="10308"]
Kalla News

Kalla Institute Gelar Business Camp Bagi Pelajar SMA, Gali Potensi Calon Wirausaha Muda

×

Kalla Institute Gelar Business Camp Bagi Pelajar SMA, Gali Potensi Calon Wirausaha Muda

Sebarkan artikel ini

ELINE.ID,MAKASSAR – Kalla Institute Gelar Business Camp Bagi Pelajar SMA, Gali Potensi Calon Wirausaha Muda
Kalla Institute baru saja sukses menggelar Business Camp dengan mengusung tema Membentuk Entrepreneur Mindset (Kunci Sukses Generasi Muda Sukses). Kegiatan berlangsung di Auditorium Kampus Kalla Institute, Lt 6 Office Building NIPAH PARK, (21-22/3/24). Kalla Institute terdorong untuk melaksanakan kegiatan yang dapat merangsang potensi wirausaha muda, khususnya dikalangan pelajar.
Dari data Global Entrepreneurship Index 2019 terkait ekosistem kewirausahaan, Indonesia masih menempati peringkat ke-75 dari 137 negara yang disurvei. Maka dapat disimpulkan bahwa Indonesia belum memiliki iklim kewirausahaan yang baik.
Padahal peran entrepreneur sangatlah penting dalam mendorong peningkatan kinerja perekonomian, sehingga dinilai penting untuk dapat merubah mindset dari pencari kerja menjadi pencipta lapangan kerja. Terlebih sudut pandang setiap pelajar dalam mempersiapkan mereka menghadapi masa depan yang penuh ketidakpastian.
Kepala bagian Biro Broadcasting and Communication, Iskandar Arifin mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini maka diharapkan bisa menghadirkan bibit-bibit calon wirausahawan yang handal.
“Tujuan dihadirkan kegiatan ini yaitu memberikan pengetahuan dasar dan memberikan pengalaman kepada peserta terkait kewirausahaan agar dapat menginspirasi peserta untuk mulai berani membuka dan mengembangkan usaha” kata Iskandar.
Pada kegiatan Business Camp, Kalla Institute menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya dengan berbagai materi diantaranya, Seni Berbisnis, Memulai Usaha Fashion, Memulai Bisnis Kuliner, dan materi mengenai Pengusaha Muslim Yang Tangguh. Selama kegiatan, setiap pelajar yang menjadi peserta dalam Business Camp dilatih untuk memahami seluk – beluk dalam mengembangkan bisnis.
Lebih lanjut, Iskandar berharap dengan diadakannya Business Camp dapat menarik minat pelajar untuk mengembangkan ide bisnis yang kreatif, sekaligus menambah wawasan di bidang kewirausahaan.
Oleh karena itu, Pendidikan tinggi memiliki peran untuk membangun sumber daya manusia yang juga siap membangun usaha yang kreatif dan inovatif. Kalla Institute pun hadir sebagai salah satu alternatif perguruan tinggi yang memiliki komitmen dalam mencetak pengusaha muda bertalenta dan berkarakter di Indonesia Timur. Dimana Kalla Institute merancang proses pembinaan kewirausahaan melalui Lembaga Inkubator Bisnis Kalla Institute. Hadirnya Lembaga Inkubator Bisnis Kalla Institute mendorong setiap mahasiswanya untuk menekuni dan mengasah jiwa kewirausahaannya, sebagai proses membentuk generasi penerus yang Berdayakan saing dan mampu menjawab tantangan di masa depan.

Baca Juga:  Bata Ringan Kalla Beton Jangkau Permintaan hingga ke Luar Sulawesi

Business Camp diikuti 28 siswa-siswi SMA di Makassar sebagai peserta. Turut hadir pula Kabid SMA, Drs. Harpansa, MM, Kepala Seksi SMA Cabdis Wil. 1, Andi Karmila, S.Pd, 24 kepala sekolah SMA se-Makassar. Kegiatan tersebut ditutup dengan buka puasa bersama yang dihadiri oleh Rektor Kalla Institute, Syamril S.T., M.Pd., Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Anhar Januar Malik M.Sc, Wakil Rektor bidang Umum dan Keuangan, Dr Syamsul Rijal SE M.M., dan beberapa sivitas akademika Kalla Institute.
Saat ini Kalla Institute membuka pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024-2025, hingga bulan September 2024 mendatang. Adapun program studi yang ditawarkan Kalla Institute untuk jenjang sarjana yakni program studi Kewirausahaan, Manajemen Retail, Bisnis Digital, dan Prodi Sistem Informasi.
Daftarkan dirimu segera melalui link https://register.kallabs.ac.id/ dan untuk mengetahui informasi terbaru mengenai Kalla Institute dapat mengunjungi website kallainstitute.ac.id ataupun melalui Instagram @kallainstitute.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *