Scroll Untuk Baca Artikel
[metaslider id="10308"]
Events

Anak Didik TK Islam Athirah 1 Makassar Ikuti Lomba Olimpiade Al Quran Athirah

×

Anak Didik TK Islam Athirah 1 Makassar Ikuti Lomba Olimpiade Al Quran Athirah

Sebarkan artikel ini

ELINE.ID,MAKASSAR – Kegiatan Olimpiade Al Quran Athirah digelar di Gymnasium, Sekolah Islam Athirah, Bukit Baruga. (Senin-Kamis, 25-28/3/2024)

Anak didik TK Islam Athirah 1 Makassar antusias mengikuti kegiatan tersebut. Ada beberapa lomba yang diikuti yaitu lomba tahfidz, tahsin dan dai cilik.

Berbagai persiapan dilakukan oleh pihak sekolah untuk mengikuti lomba tersebut.

Rosmawati selaku wakil kepala sekolah sekaligus pendamping lomba memberikan amanah kepada wali kelas untuk melatih ananda sebagai pemantapan anak didik yang akan mengikuti lomba.

“Untuk tartil dan tahfidz, karena merupakan kegiatan rutinitas, guru tinggal memastikan bacaan dan hafalan serta memberi arahan yang dilakukan saat lomba.” tutur Rosmawati.

“Lomba pidato atau tepatnya DAI cilik butuh persiapan ekstra, guru yang telah diberi amanah membuat naskah DAI dan bekerja sama dengan orang tua untuk memperdengarkan ke anak konteks pidatonya,” Lanjut Rosmawati.

Ada 5 juara yang berhasil diraih oleh anak didik TK Islam Athirah 1 Makassar yaitu Juara 1 DAI oleh anada Rasendria Zabdan Shadewa Raga, Juara 2 Lomba Tartil TK A dan Juara 3 Tahfidz TK A oleh ananda Muh Rafa Azka Putra, Juara 3 Lomba Tartil TK B oleh ananda Rakha Yusuf Anugrah, Juara 2 Tahfidz TK A oleh ananda Chaidir Ali Zulkarnain.

Sumi selaku orangtua ananda Zabdan memberikan support kepada ananda untuk mengikuti lomba.

“Kami selaku orangtua mensupport ananda dengan cara memotivasi dan memberikan gambaran mengenai lomba yang akan diikuti.” tutur Sumi.

Semangat dan antusias ananda terlihat saat mengetahui terpilih untuk mengikuti lomba.

“Zabdan sangat senang terpilih untuk bisa mewakili kelasnya dan mengikutinya, bahkan antusias sekali. saat mengetahui dapat Juara 1 ananda sangat senang dan bahagia karena bisa memberikan yg terbaik.” Lanjut Sumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *