Scroll Untuk Baca Artikel
[metaslider id="10308"]
EdukasiEvents

Bekali Siswa Cara Mengelolah Medsos, Poltekpar Makassar Gelar Birkom Day

×

Bekali Siswa Cara Mengelolah Medsos, Poltekpar Makassar Gelar Birkom Day

Sebarkan artikel ini

ELINE.ID,MAKASSAR— Politeknik Pariwisata Makassar menggelar pelatihan pengelolaan media sosial dan website kepada ratusan mahasiswanya yang di gelar di Auditorium Soesilo Soedarman, kampus Poltekpar Makassar rabu(24/4).

Pelatihan ini bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf)

Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf, I Gusti Ayu Dewi Hendriyani, menyampaikan kegiatan Birkom Day merupakan wadah pembelajaran bagi para akademisi agar mendapatkan gambaran besar terkait pemanfaatan media digital untuk penguatan komunikasi sektor pariwisata Indonesia.

“Kegiatan ini tentunya akan memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada mahasiswa terkait strategi mengelola konten, pentingnya riset tren isu, pemanfaatan kata kunci dalam SEO, dan juga dibekali pengetahuan data monitoring media sosial sebagai bahan evaluasi.” kata Dewi.

Direktur Poltekpar Makassar, Herry Rachmat Widjaja mengatakan kegiatan ini tentu memberikan pemahaman bagi para siswa untuk mengetahui seberapa besar pengaruh konten yang di upload, berapa viewernya, pengunjungnya dan argoritmanya bagaimana.

“Birkom day ini menjadi pembelajaran yang sangat bermanfaat bukan saja bagi kami tim pengajar tetapi juga buat siswa karena tidak dipungkiri pengaruh media sosial cukup besar, bagaimana mereka bisa memanfaatkan dengan baik,” ujarnya

Lanjut kata Herry, Media sosial bisa dimanfaatkan oleh siswa sebagai media pembelajaran, mendapatkan informasi juga bisa dari media sosial apalagi bisa jadi sumber penghasilan.

Oleh karena itu, Birkom day ini sangat bermanfaat, anak-anak bisa belajar kapan waktu tepat untuk mengupload sebuah konten, Seo yang digunakan sehingga dapat dliat oleh pengguna media sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *