Scroll Untuk Baca Artikel
[metaslider id="10308"]
Honda

Astra Motor Sulawesi Selatan – SMK Tri Tunggal 45 Matangkan Siswa agar Siap Terjun ke Dunia Kerja

×

Astra Motor Sulawesi Selatan – SMK Tri Tunggal 45 Matangkan Siswa agar Siap Terjun ke Dunia Kerja

Sebarkan artikel ini

MAKASSAR — Sebanyak 19 siswa SMK Tri Tunggal 45 Makassar menyelenggarakan Ujian Kompetensi Keterampilan (UKK) dengan pendampingan dari Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon. Adapun unit yang diujikan yakni sepeda motor BEAT Sporty dan CB150R dengan materi penyetelan dan perawatan.

Kepala Sekolah SMK Tri Tunggal 45 Makassar Noor Alamsyah menyambut baik UKK tersebut. Menurutnya, kerja sama antara SMK Tri Tunggal 45 dan Astra Motor Sulawesi Selatan memberikan dampak positif bagi para siswa, khususnya setelah mereka lulus.

“Keunggulannya adalah kerja sama dengan industri dalam membuat Kelas Industri dengan Astra Honda Motor. Juga banyaknya industri pasangan yang selalu menyelenggarakan tes karyawan di SMK Tri Tunggal,” ucap Noor Alamsyah.

SMK Tri Tunggal 45 Makassar sendiri merupakan salah satu SMK binaan Astra Motor Sulawesi Selatan dengan mata pelajaran khusus. Pembinaan SMK ini menjadi bukti komitmen Sinergi Bagi Negeri Astra Motor Sulawesi Selatan di dunia pendidikan vokasi.

Marketing Manajer Astra Motor SulSelBar Kresna Murti menuturkan, tujuan dari pembinaan SMK yakni menyiapkan dan melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan berkualitas yang siap terjun ke dunia kerja.

“Dengan kerja sama dan pembinaan yang optimal, para siswa belajar dan praktek dengan suasana kerja profesional. Hal itu bertujuan agar para siswa ini bisa siap terjun langsung ke dunia kerja setelah lulus nanti,” ucap Kresna.

Ujian Kompetensi Keterampilan dengan pendampingan langsung menjadi salah satu kegiatan dari pembinaan Astra Motor Sulawesi Selatan kepada para SMK Tri Tunggal 45 Makassar.

Menurut Kresna, Ujian Kompetensi Keterampilan dilaksanakan dengan suasana yang benar-benar profesional, baik dari sisi sarana maupun prasarana. Harapannya, para siswa dapat merasakan secara langsung dunia kerja.

Baca Juga:  Yuk! Manfaatkan Program Hemat Ala Honda

“Kami berharap melalui Ujian Kompetensi Keterampilan yang dilakukan dengan suasana profesional ini dapat menjadi pembelajaran yang baik bagi para siswa untuk mempersiapkan diri terjun ke dunia kerja,”¬†tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *