Scroll Untuk Baca Artikel
Ekobis

RS PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar Raih Akreditasi Paripurna

×

RS PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar Raih Akreditasi Paripurna

Sebarkan artikel ini
RS PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar Raih Akreditasi Paripurna

ELINE.ID,MAKASSAR – RS PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar telah berhasil meraih akreditasi Paripurna setelah menjalani survei akreditasi yang dilakukan oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Indonesia (LARSI) pada 30 April hingga 3 Mei 2024. Akreditasi ini menandakan pencapaian tertinggi dalam standar pelayanan kesehatan rumah sakit.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Keterangan LARSI No 301/EKS/AK/LARSI/05/2024, yang ditandatangani Ketua Umum LARSI dr. Umi Sjarqiah, Sp. KFR, MKM, FISQua, Selasa, 14 Mei 2024.

Scroll Untuk Baca Artikel

Dalam surat keterangan yang dikeluarkan LARSI, disebutkan bahwa rumah sakit yang berlokasi di Jl. Tun Abdul Razak, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan tersebut telah memenuhi semua kriteria yang ditetapkan.

“Sertifikat Akreditasi dengan nomor LARSI/SERTIFIKAT/290/05/2024 sedang dalam proses penandatanganan di Kementerian Kesehatan Republik Indonesia,” ungkap dr. Umi dalam surat tersebut.

Merespon capaian tersebut, Rektor Unismuh Prof Ambo Asse memberikan apresiasi atas kerja keras Tim Task Force Akreditasi RS PKU Unismuh.

“Akreditasi Paripurna merupakan bukti bahwa rumah sakit ini mampu memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas, aman, dan sesuai dengan standar nasional,” ungkap Ambo Asse.

Pencapaian ini, lanjutnya, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan kesehatan yang diberikan oleh RS PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar.

Dengan akreditasi ini, RS PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar diharapkan dapat terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap peningkatan kesehatan masyarakat di Sulsel.

Pasca pencapaian ini, RS PKU Unismuh bakal segera mengajukan kerja sama dengan BPJS Kesehatan. Penandatanganan kerja sama itu bakal dilaksanakan bersamaan dengan Grand Launching RS, yang mengundang Bupati Gowa beserta jajaran Puskesmas di daerah itu.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *