Scroll Untuk Baca Artikel
Dispora Sulsel

Dispora Sulsel Ciptakan Pemuda Berdaya Saing Melalui Pengembangan IT

×

Dispora Sulsel Ciptakan Pemuda Berdaya Saing Melalui Pengembangan IT

Sebarkan artikel ini
Dispora Sulsel Ciptakan Pemuda Berdaya Saing Melalui Pengembangan IT

ELINE.ID, MAKASSAR– Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Selatan, H. Suherman, SE.MM., Minggu (26/5), membuka kegiatan Pengembangan Informasi Teknologi (IT) Bagi Pemuda, Tahun Anggaran 2024. yang berlangsung 26 sampai dengan 28 Mei 2024, di Hotel Continent Centerpoint, Jalan Adhyaksa Baru No. 15 Makassar.

Suherman mengatakan pemuda harus menguasai teknologi informasi sekaligus bisa menerapkannya dalam segala aktifitas kehidupannya. Lima tahun atau 10 tahun ke depan, pemuda yang tidak punya kemampuan IT akan ketinggalan dan tidak berdaya saing.

Scroll Untuk Baca Artikel

“Kita sekarang berada di era digitalisasi dimana teknologi makin canggih. Sistem digitalisasi yang pemuda yang mengikuti kegiatan ini diharapkan dapat menguasai sampai dapat mengetahui pengembangan-pengembangan informasi teknologi ke depan,” ujarnya.

Dalam laporannya Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Sulsel, Erwin Sodding, SE.MM mengatakan kegiatan ini mengusung tema “Terciptanya Pemuda Berdaya Saing melalui Penguatan Potensi Bisnis Skill pada Sektor Digital”. Tujuannya mewujudkan pemuda yang kreatif, inovatif, mandiri dan berdaya saing, serta memperluas dan meningkatkan pengetahuan pemuda tentang IT.

“Kami berharap pemuda Sulsel bisa mengembangkan informasi dan teknologi dalam upaya peningkatan potensi bisnis dan skill di sektor digital,” ujar Erwin

Erwin menyebutkan sebanyak 64 peserta mengikuti kegiatan ini, yang terdiri dari unsur pengurus KNPI Sulsel dan KNPI Kab/Kota se-Sulsel. Kemudian pengurus Dewan Kerja Daerah (DKD) Kwarda Sulsel serta Forum Binaan Dispora Sulsel.

Tujuh narasumber yang berkompeten di Informasi teknologi dan praktisi media sosial dihadirkan dalam kegiatan ini. Antara lain ; Sultan Rakib, SS.MM (Sekdis Kominfo SP Sulsel), Nurkanita M. Kahfi (Ketua KNPI Sulsel), Saddam Husain (Investment Analyst) dan Ir. Suryadi, S.S.Kom (Lecture & Entrepreneur).

Baca Juga:  Dispora Makassar Kumpulkan Mahasiswa dan Pelajar di Indonesia Adu Argumen dan Wawasan Kebangsaan

Kemudian Muh. Rijal Jamal, SS.M.Si (Content Creator), Syamsu Alam, S.Si.M.Si (Ketua Prodi Bisnis Digital UNM Makassar) dan Irwan, ST (Praktisi Digital).

Hadir dalam pembukaan ini pejabat Fungsional Kebijakan Publik Ahli Muda, Sitti Harlina, SE dan Al-Azhar, SE, staf Bidang Kepemudaan, dan konten kreator Rijal Jamal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *