Scroll Untuk Baca Artikel
EdukasiEvents

Uji Publik Melalui Kegiatan Hubbul Qur’an & Imtihan TK Islam Athirah 1 Makassar

×

Uji Publik Melalui Kegiatan Hubbul Qur’an & Imtihan TK Islam Athirah 1 Makassar

Sebarkan artikel ini
Uji Publik Melalui Kegiatan Hubbul Qur’an & Imtihan TK Islam Athirah 1 Makassar

 

ELINE.ID,MAKASSAR – TK Islam Athirah 1 Makassar menggelar hubbul Qur’an & Imtihan. Kegiatan ini merupakan program unggulan yang rutin dilaksanakan tiap tahun.

Scroll Untuk Baca Artikel

Kegiatan hubbul Qur’an & Imtihan dilaksanakan di Lt.3 Auditorium Sekolah Islam Athirah Makassar. (30/5/2024)

Hubbul Qur’an & Imtihan sebagai momen berharga sekaligus dan menjadi ajang untuk melatih tingkat kepercayaan diri anak didik dalam menampilkan bacaan Al-Qur’an yang dipelajari selama di sekolah.

Peserta hubbul Qur’an diberikan penghargaan beberapa kategori, antara lain: Kategori nilai Munaqosyah tertinggi diraih oleh ananda Ayra Medina Maruddani ,kategori capaian jilid tertinggi oleh ananda Insyahna Annisa Irwan, kategori hafalan terbanyak oleh ananda Rasendria Zabdan Shadewa, dan kategori capaian jilid tercepat oleh ananda Muhammad Umar AlFatih.

Prosesi mengharukan saat ananda memasangkan mahkota di kepala orang tuanya, semoga kelak para orang tua akan mendapatkan mahkota di surga.

Siti Khotijah, S.Pd selaku Kepala TK Islam Athirah 1 Makassar memaparkan laporan capaian anak didik yang mengikuti hubbul Qur’an.

“Alhamdulillah jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 40 anak didik. capaian tahfidz dan capaian munaqosya 100% sedangkan tahsin 86% yang terdiri dari 6 anak pada bacaan jilid 6, 4 anak pada bacaan jilid 5, 8 anak pada bacaan jilid 4, dan 6 anak pada bacaan jilid 3”, Ucap ummi Ijah (Sapaan akrabnya).

Dwi Raga Priambudi Orang tua ananda Rasendria Zabdan Shadewa dari kelas Al-Haliim

“Kami sebagai orang tua Insya Allah sudah memilih sekolah yang tepat, Sekolah Islam Athirah yang mampu menjembatani kami sebagai orang tua yang mungkin belum mampu memberikan pelajaran agama secara 100%”, Ucap Dwi.

“Sesuai dengan misi sekolah Islam Athirah, bagaimana menjadikan putra putri kami khususnya Rasendria Zabdan Shadewa menjadi anak yang kelak unggul, cerdas, dan point utamanya adalah berakhlak”, Lanjutnya.

Baca Juga:  35 Judul Penelitian Siap Dibahas pada Seminar Penelitian Hasil Karya Dosen Poltekpar Makassar

Sekolah Islam Athirah merupakan salah satu sekolah Islam terbaik di Sulawesi Selatan. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website www.sekolahathirah.sch.id atau hubungi Center of Information Officer (CIO) di nomor 0823-1111-1700. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *