Scroll Untuk Baca Artikel
Honda

Astra Motor Sulawesi Selatan Raih Penghargaan Perusahaan yang Berkontribusi Baik Terhadap Lingkungan

×

Astra Motor Sulawesi Selatan Raih Penghargaan Perusahaan yang Berkontribusi Baik Terhadap Lingkungan

Sebarkan artikel ini
Astra Motor Sulawesi Selatan Raih Penghargaan Perusahaan yang Berkontribusi Baik Terhadap Lingkungan

ELINE.ID,MAKASSAR — Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, mendapatkan penghargaan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar sebagai salah satu perusahaan yang berkontribusi baik terhadap lingkungan.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar kepada perwakilan Astra Motor Sulawesi Selatan dalam acara Peringatan Hari Lingkungan Sedunia 2024 Tingkat Kota Makassar di Aston Hotel Makassar, Kamis (20/6/2024).

Scroll Untuk Baca Artikel

Kepala Wilayah Astra Motor Sulawesi Selatan Thamsir Sutrisno menuturkan, pihaknya memiliki komitmen dalam penanganan limbah B3 yang dihasilkan dari kegiatan bengkel Honda AHASS di area kerja Astra Motor Sulawesi Selatan.

“Kami punya komitmen yang kuat agar limbah B3 dapat tertangani dengan baik dan tidak merusak lingkungan. Ini menjadi bukti nyata bahwa kami turut berkontribusi dalam merawat lingkungan,” ucap Thamsir.

Menurut Thamsir, Astra Motor Sulawesi Selatan berkomitmen memberikan manfaat kepada masyarakat serta konsumen motor Honda melalui 4 pilar kontribusi sosial yang menyasar bidang Kesehatan (AM Health), Pendidikan (AM Smart), Lingkungan (AM Greeners) dan Kewirausahaan (AM Growth).

Pada 23 September 2023, Astra Motor Sulawesi Selatan membagikan tanaman hias meja kepada konsumen Honda. Pembagian tanaman hias meja tersebut menjadi bentuk gerakan pengurangan polusi udara di lingkungan.

Tanaman hias yang dibagikan mampu menyaring udara polutan, seperti Lidah Mertua, Flamingo Lily, Sirih Gading, Aglonema, dan Chinese Evergreen. Pembagian tanaman hias meja menjadi bentuk komitmen Semangat Bersama untuk Masa Depan yang Lebih Hijau dan Sinergi bagi Negeri.

Selain itu, Astra Motor Sulawesi Selatan juga mengelola sampah padat domestik secara optimal. Sampah tersebut dikumpulkan dan nantinya diserahkan kepada bank sampah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *