Scroll Untuk Baca Artikel
[metaslider id="10308"]
PLN

Sambut Hari Anak Nasional, PLN Gelar Khitan Massal Gratis di Bulan Muharram

×

Sambut Hari Anak Nasional, PLN Gelar Khitan Massal Gratis di Bulan Muharram

Sebarkan artikel ini

ELINE.ID,MAKASSAR – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN menggelar khitan massal gratis untuk anak dhuafa dan yatim piatu pada Selasa (9/7).

Kegiatan yang berlangsung di kantor PLN UID Sulselrabar ini merupakan rangkaian dalam rangka menyambut Bulan Muharram dan juga Hari Anak Nasional. Tercatat, diikuti oleh total sejumlah 106 anak, terdiri dari 98 anak laki-laki dan 8 anak perempuan yang berasal dari berbagai wilayah di Makassar. Tak hanya di khitan, namun masing-masing anak juga diberi bingkisan berupa peralatan sekolah, sarung, dan uang saku.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch. Andy Adchaminoerdin menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian PLN terhadap kesehatan anak-anak.

“Ini adalah salah satu bentuk perhatian PLN terhadap kesehatan masyarakat terutama anak-anak kurang mampu. Seperti yang kita ketahui khitan ini banyak manfaatnya dan bersifat wajib bagi anak laki-laki Muslim dan sunnah untuk anak perempuan,”jelas Andy.

Lebih lanjut, Andy menyampaikan bahwa dana yang digunakan dalam kegiatan ini berasal dari zakat seluruh pegawai muslim PLN UID Sulselrabar. “Dana yang digunakan di dalam kegiatan ini bersumber dari zakat penghasilan pegawai PLN setiap bulannya yang dikelola oleh Yayasan Baitul Maal PLN,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua YBM PLN UID Sulselrabar, Rachmat Nur menyampaikan bahwa antusiasme masyarakat pada kegiatan khitan massal ini sangat luar biasa.

“Target kita untuk peserta khitan massal ini adalah 50 anak, akan tetapi Alhamdulillah jumlah anak yang mendaftar mencapai 106 anak yang berarti lebih dua kali lipat dari target,” ujar Rachmat.

Baca Juga:  PLN Paparkan Green Enabling Supergrid hingga Rampungnya PLTS Terapung Cirata Pada Presiden di Forum AIPF KTT ASEAN

Kebahagiaan anak-anak dan orang tua mewarnai kegiatan tersebut. Rini Anggraeni, salah satu orang tua peserta khitan yang berasal dari Kabupaten Gowa menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada pihak PLN atas penyelenggaraan kegiatan ini.

“Alhamdulillah, saya sangat senang adanya acara ini, sebelumnya anak saya sempat takut untuk khitan, tapi karena ada temannya juga ikut akhirnya mau. Terima kasih PLN dan YBM PLN atas kepeduliannya, semoga acara seperti ini terus berlanjut dan PLN semakin jaya,”ujarnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *