Edukasi

Tim Agribisnis UMM Gali Potensi Desa Sumbersekar Lewat Inovasi Produk Jeruk

×

Tim Agribisnis UMM Gali Potensi Desa Sumbersekar Lewat Inovasi Produk Jeruk

Sebarkan artikel ini

ELINE.ID,MALANG– Tim PPK Ormawa HMPS Agribisnis Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) terus berupaya mendorong perekonomian Desa Sumbersekar dengan program unggulan mereka.

Kali ini, mereka melaksanakan kegiatan kedua dengan fokus pada pembuatan bolu. Dibantu oleh mitra dari UMM Bakery, para ibu PKK Desa Sumbersekar tak hanya mendapatkan pelatihan langsung, tetapi juga berdiskusi mengenai berbagai tantangan yang kerap muncul dalam produksi bolu.

Dalam upaya menjaga keberlanjutan program, Tim PPK Ormawa HMPS Agribisnis juga mendampingi masyarakat untuk memperkenalkan produk mereka dalam acara Barikan Dusun Krajan.

*Fokus pada Potensi SDA dan SDM untuk Kewirausahaan*

Program ini menitikberatkan pada pemanfaatan maksimal Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) di Desa Sumbersekar.

Dengan potensi alam seperti produksi buah jeruk yang melimpah, Tim PPK Agribisnis melihat peluang besar untuk meningkatkan nilai ekonomisnya melalui pengolahan limbah dan daging buah jeruk.

Pelatihan dan pendampingan yang diberikan juga bertujuan untuk mengoptimalkan keterampilan masyarakat dalam mengolah produk turunan dari sumber daya yang ada.

*Testimoni Pihak Terkait*

Program PPK Ormawa yang dilaksanakan oleh Tim PPK Ormawa HMPS Agribisnis UMM sangat berdampak positif dalam mengembangkan potensi masyarakat Desa Sumbersekar.

Selain keterampilan yang diperoleh dari program kerja, tim pelaksana juga sangat antusias berpartisipasi dalam kegiatan desa, menciptakan rasa kekeluargaan antara Tim PPK Ormawa HMPS Agribisnis dan masyarakat Desa Sumbersekar,” ujar Bapak Agus Arifin, Kepala Dusun Semanding di Desa Sumbersekar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *