News

Relawan Perubahan Sulsel Siap Gaspol Jelang Pilgub

×

Relawan Perubahan Sulsel Siap Gaspol Jelang Pilgub

Sebarkan artikel ini

ELINE.ID, MAKASSAR – Eks relawan Anies Baswedan yang kini tergabung dalam Relawan Perubahan Sulsel (RPS) mulai kembali aktif menghidupkan mesin politik mereka menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel. RPS tengah melakukan konsolidasi internal dan mengaktifkan kembali jaringan relawan yang tersebar di seluruh Kabupaten dan Kota di Sulawesi Selatan.

“Kami sedang melakukan konsolidasi. Basis-basis relawan AMIN yang tersebar di berbagai daerah kembali kami aktifkan. Dalam database sebelumnya, ada ribuan relawan Anies yang tersebar di Sulsel,” ungkap Asri Tadda, Ketua RPS, usai rapat koordinasi di Makassar, Rabu (14/08/2024) malam.

Asri juga menegaskan, bahwa militansi relawan Anies di Sulsel sudah terbukti kuat sejak Pilpres lalu, di mana mereka selalu berada di garis depan meski dengan keterbatasan logistik.

“Teman-teman di RPS ini adalah pejuang perubahan. Kami kembali bersatu karena kami konsisten dalam memperjuangkan gagasan-gagasan perubahan dan perbaikan untuk Sulsel,” ujar Asri, yang juga pernah menjabat sebagai Juru Bicara Tim Pemenangan Daerah (TPD) Anies – Muhaimin (AMIN) Sulsel.

Asri menambahkan, dukungan RPS untuk salah satu pasangan calon dalam Pilgub nanti akan diberikan berdasarkan komitmen terhadap agenda perubahan yang mereka perjuangkan.

“Kami sudah merumuskan beberapa prioritas perubahan untuk Sulsel. Itu yang akan kami tawarkan kepada calon gubernur. Kalau diterima dan ada komitmen untuk diperjuangkan, Insya Allah kami akan dukung penuh,” jelasnya.

Ketika ditanya tentang kemungkinan dukungan RPS untuk pasangan Danny Pomanto – Azhar Arsyad (DIA) yang belakangan ini santer diberitakan, Asri tidak menampik.

“Bisa saja, tapi dengan syarat seperti yang sudah kami jelaskan tadi. Harus ada komitmen bersama untuk mendorong agenda perubahan di Sulsel. Saat ini, pasangan DIA yang terlihat paling siap mengemban amanah perubahan tersebut,” tutup Asri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *