Dispar Makassar

Dispar Makassar Bersama LSF Sosialisasi Peningkatan Literasi Pilih Tontonan untuk Masyarakat

×

Dispar Makassar Bersama LSF Sosialisasi Peningkatan Literasi Pilih Tontonan untuk Masyarakat

Sebarkan artikel ini

ELINE.ID,MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata Kota Makassar menghadiri sosialisasi Gerakan Nasional Budaya Sensor Mandiri (GNBSM) yang diselenggarakan oleh Lembaga Sensor Film (LSF).

Sosialisasi tersebut mengusung tema “Memajukan Budaya Menonton Sesuai Usia,” yang berlangsung di Hotel Aston Makassar, Rabu (9/10/2024).
Kegiatan tersebut bertujuan dalam memberikan literasi kepada masyarakat agar bijak dalam memilih tontonan yang sesuai dengan klasifikasi usia.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk upaya dari pemerintah dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, dan lebih memperhatikan tontonan, terkhusus untuk anak-anak yang sekarang sudah banyak main gadget.

Melalui kegiatan ini pihaknya berharap lebih banyak masyarakat yang melek literasi terkait pemilihan tontonan yang sesuai dengan usia. “Dengan tujuan untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat untuk memilah dan memilih tontonan film,” kata Muhammad Roem. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *