Kalla News

SMA Islam Athirah Bukit Baruga Lepas Puluhan Siswanya Ikut Praktek Kerja Lapangan di Dunia Kerja

×

SMA Islam Athirah Bukit Baruga Lepas Puluhan Siswanya Ikut Praktek Kerja Lapangan di Dunia Kerja

Sebarkan artikel ini

ELINE.ID,MAKASSAR — SMA Islam Athirah Bukit Baruga melepas puluhan siswa di Gymnasium untuk mengikuti program magang, Kamis (17/10/2024). Program itu merupakan salah satu project akhir yang dipilih oleh siswa kelas XII.

Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga Dr Bakry Liwang menjelaskan program intenrship (mini magang) SMA Islam Athirah Bukit Baruga adalah bagian dari program projek akhir siswa Projek akhir siswa adalah sebuah program yang mambantu siswa dalam menghasilkan karya baik dalam bentuk KTI, Produk literasi, produk digital, produk entrepreneur dan laporan magang.

“Program mini magang adalah tahun kedua yang telah dilakukan dengan Peserta jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya,” Jelasnya

Lebih lanjut, Alumni dari Universitas Teknologi Malaysia itu mengatakan pada tahun 2024 jumlah siswa yang lulus seleksi pada program mini magang sejumlah 43 siswa.

“Siswa yang terdiri 20 siswa magang di perusahaan dan pemerintahan dan 23 siswa magang di lembaga pendidikan dalam hal ini Sekolah TK,SD dan SMP. Serta 23 siswa yang magang akan menjadi guru Al quran,” Tuturnya.

Selain itu, dia berharap kepada seluruh siswa peserta magang dapat menjadikan kesempatan magang sebagai tempat belajar hal baru, melihat lebih luas terkait dunia kerja dan menemukan jenis kompetensi yabg dibutuhkan kedepan.

“Sebagai peserta magang tentu juga menjadi wakil dari sekolah sehingga tetap konsisten dengan nilai nilai dan karakter islami, serta menunjukkan perilaku akhlak yang baik di lokasi magang,” Harapnya.

Diketahui, lembaga mitra menjadi lokasi mini magang SMA Islam Athirah Bukit Baruga diantaranya 6 SBU perusahaan Kalla Group , ITB Kalla, UNM , Tapada, lembaga pendidikan TK ,SD, SMP Athirah serta instansi pemerintah lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *