Scroll Untuk Baca Artikel
[metaslider id="10308"]
Hiburan

Diskusi Ekonomi Awali Pelaksanaan Konferda IV PJI Sulsel 

×

Diskusi Ekonomi Awali Pelaksanaan Konferda IV PJI Sulsel 

Sebarkan artikel ini
Diskusi Ekonomi Awali Pelaksanaan Konferda IV PJI Sulsel 

MAKASSAR– Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Pengurus Daerah (Pengda) Sulawesi Selatan akan menggelar Konferensi Daerah (Konferda) IV di Hotel Claro Makassar pada Sabtu 11 Februari 2023.

Sebagai Informasi bahwa Konferda IV ini bertujuan untuk memilih ketua serta pengurus Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulawesi Selatan yang baru untuk periode selanjutnya.

Ketua Panitia Pelaksana Konferda IV Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulawesi Selatan, Echa Panrita Lopi menjelaskan Konferda IV PJI Sulsel ini bakal digelar satu hari saja yakni pada hari Sabtu 11 Februari 2023 saja.

“Sebelum agenda Konferensi Daerah (Konferda) IV Perhimpunan Jurnalis Indonesia IV, kami dari panitia pelaksana terlebih dahulu menggelar diskusi publik Prospek Ekonomi Sulawesi Selatan tahun 2023, Buntung atau Untung,” bebernya.

Diskusi ini, kata perwakilan Komunitas Jurnalis Berhijab di Kawasan Timur Indonesia ini, panitia turut menghadirkan sejumlah tokoh penting dalam diskusi tersebut.

“Ada lima pembicara yang kami hadirkan pada diskusi publik ini, masing-masing ada Causa Iman Karana selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulsel, lalu ada Akhmad Nur Rizal selaku Pemimpin Divisi Ritel dan Kredit Bank Sulselbar,” urainya.

“Kemudian Yusuf Sandi selaku Ketua IHGMA Sulsel, Andi Arwin Azis selaku Kepala Dinas Perdagangan Sulsel dan bapak Amirullah Abbas dari kalangan pengusaha. Jadi, cukup kompleks, ada pemerintah, perbankan, pelaku industri dan pengusaha,”sambungnya.

Lebih lanjut Echa menambahkan bahwa khusus diskusi bertajuk Prospek Ekonomi Sulsel 2023, Untung atau Buntung akan dihadiri mahasiswa, jurnalis lintas media, pengurus PJI, para asosiasi media, dan tamu undangan lainnya.

“Kita berharap semoga para peserta dapat mengetahui bagaimana strategi pemulihan ekonomi di Sulsel. Mendorong stabilitas ekonomi di Sulsel serta membangun hubungan komunikasi media dengan pemerintah dan pelaku usaha di Sulsel,” imbuhnya.

Baca Juga:  IHGMA Sul-Sel Berbagi Sembako 305 Kilogram Beras dan Uang Tunai Kepada Panti Asuhan

 

Konferda IV PJI

Sementara itu, Echa menyampaikan khusus untuk Konferda IV, pihak panitia telah membuka pendaftaran bagi mereka yang mau mencalonkan diri jadi Ketua PJI Sulawesi Selatan.

Adapun pendaftaran calon ketua telah dibuka oleh panitia sejak tanggal 21 Januari 2023 lalu dan ditutup hari, Sabtu 4 Februari 2023.

“Maka dengan itu kami sampaikan ada dua calon ketua Pengda PJI Sulsel yang mendaftar dan akan dipilih pada Konferda IV PJI Sulawesi Selatan yang akan dilakukan pada hari ini Sabtu 2023 sore,”ujar perempuan kelahiran Kajang Kabupaten Bulukumba tersebut.

“Semoga Konferda berjalan lancar. Saya juga berpesan kepada Ketua Pengda PJI Sulsel terpilih nantinya agar menjadi pemimpin yang mampu mengemban amanah yang telah diberikan oleh organisasi,”sambungnya.

Sementara itu, salah seorang anggota PJI Sulsel, Dhani (RRI) berharap pelaksanaan Konferda IV ini berjalan lancar dan siapapun yang terpilih sebagai ketua PJI Sulsel agar bisa membawa marwah PJI lebih baik lagi.

“Ya saya berharap bahwa pada Konferda ini akan terpilih Ketua PJI yang bisa mengembalikan marwah PJI di Sulawesi Selatan yang sudah terbentuk sejak tahun 2007,” tutur Dhani.

“Mudah-mudahan PJI Sulsel ke depan kembali bisa berjaya. Sekali lagi berharap juga bahwa nanti pada saat pelaksanaan Konferda ini bisa berjalan lancar aman dan damai. Siapapun yang terpilih yang pastinya itulah yang terbaik,” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *