Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Begini Pandangan Politisi Milenial PKS tentang Pilpres 2024

×

Begini Pandangan Politisi Milenial PKS tentang Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini
Begini Pandangan Politisi Milenial PKS tentang Pilpres 2024

MAKASSAR – Politisi milenial PKS Ismail Bahtiar punya pandangan khusus terkait kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024.

Ismail menyampaikan saat ini telah mengerucut pada tiga poros yang akan menghasilkan jagoan masing-masing, pertama Anies Rasyid Baswedan, kedua Prabowo Subianto dan ketiga Ganjar Pranowo.

Scroll Untuk Baca Artikel

Ismail menepis wacana yang berkembang bahwa Jawa sentris akan menjadi kunci kemenangan Pilpres. Menurutnya tiga tokoh yang digadang-gadang sebagai kandidat Capres ini semuanya berdarah Jawa.

“Sehingga menurut saya, sesungguhnya kunci kemenangan di Pilpres 2024 adalah yang menggandeng tokoh kawasan Indonesia Timur. Kita ada tokoh seperti Pak Syahrul Yasin Limpo, Andi Amran Sulaiman, Pak Sandiaga Uno dan beberapa tokoh lain,” tuturnya.

Lebih jauh, Bacaleg PKS DPR RI Dapil Sulsel 2 itu menjelaskan bahwa basis Anies, Prabowo dan Ganjar semua terpusat di Jawa, lalu bila mengincar kandidat Cawapres juga berasal dari Jawa kekuatan untuk menang Pilpres agak berat.

“Perlu diketahui bahwa momen-momen politik nasional di Indonesia banyak juga dipengaruhi oleh tokoh dari kawasan Indonesia Timur, contoh paling konkret adalah Pak Jusuf Kalla, beliau dua kali jadi Cawapres dengan Capres yang berbeda bisa memenangkan pertarungan Pilpres,” jelas Ismail.

Anggota DPRD Susel itu menyampaikan bahwa Sulsel secara khusus dan Pulau Sulawesi secara umum tidak pernah kehabisan tokoh untuk dipinang sebagai Cawapres.

“Ketokohan Pak SYL yang berkarir dari bawah dan sekarang jabat Menteri Pertanian, apalagi yang kita ragukan. Pak Sandi dengan kemampuan beliau saat ini membenahi dunia pariwisata kita, termasuk Pak Andi Amran kan, beliau tokoh kawasan Indonesia Timur yang punya kemampuan leadership yang kuat,” ungkap politisi asal Bone ini.

Baca Juga:  Lantik Pengurus Garuda Keadilan, PKS Ajak Milenial Aktif Politik

Meski begitu, Ismail menegaskan bahwa siapa pun Cawapresnya dari kawasan Indonesia Timur, Presidennya adalah Anies Baswedan.

Hal senada pernah ditegaskan oleh Ketua DPW PKS Sulsel M Amri Arsyid, dia menyampaikan bahwa nama Andi Amran Sulaiman (mantan Menteri Pertanian) dan Zulkieflimansyah (Gubernur Nusa Tenggara Barat) jadi kandidat kuat usulan PKS untuk mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang.

“Sebenarnya selain Pak Amran, ada juga nama Pak Zulkieflimansyah Gubernur NTB, dan sejumlah tokoh dari Maluku, yang menguat di Indonesia Timur. Inilah yang sedang kita jajaki. Tapi yang pasti, kita juga sudah komunikasi di internal PKS, khususnya beberapa DPW PKS di Indonesia Timur, dan insya Allah mereka memberikan respon yang positif,” kata Amri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *