Scroll Untuk Baca Artikel
[metaslider id="10308"]
Ekobis

UKM IKM Nusantara Sulsel turut Ramaikan MNEK 2023

×

UKM IKM Nusantara Sulsel turut Ramaikan MNEK 2023

Sebarkan artikel ini

MAKASSAR– Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK)2023 kegiatan bertaraf Internasional digelar meriah, dihadiri 36 tamu negara yang berlangsung di Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar, Senin (5/6/2023).

Ketua DPW UKM IKM Nusantara Sulsel Gerhanita Syam pada kesempatan ini mengungkapkan bahwa pada kegiatan kali ini 30 pelaku UMKM binaan UKM IKM Nusantara turut ambil andil pada moment bergengsi ini.
“MNEK ini merupakan event tahunan yang sudah di gelar kurang lebih 4 tahun, tetapi sejak pandemi sempat tertunda pelaksanaannya, dan tahun ini baru kembali digelar dan Makassar, Sulawesi selatan jadi tuan rumahnya,” ujar wanita yang akrab disapa bunda Hani.

Lebih lanjut, ia mengatakan MNEK 2023 adalah kegiatan bertaraf international dimana sekitar 36 negara yang masing-masing berasal dari negara Amerika Serikat, Australia, Brazil, Brunei Darussalam, Bangladesh, Cambodia, Canada, China, Chili, Fiji, India, Inggris, Jepang, Kenya, Korea Selatan, Malaysia, Myanmar, New Zealand, Netherlands, Oman, Philippina, Pakistan, Perancis, Papua Nugini, Qatar, Singapura, Srilanka, Spanyol, Rusia, Thailand, Turki, Timor Leste, United Kingdom, dan Vietnam hadir di kota Makassar.

Sebagai pelaku usaha ini kesempatan yang baik untuk memperkenalkan kepada tamu mancanegara produk-produk UMKM, baik yang nerupa kerajinan ataupun makanan khas kota Makassar yang terkenal enak-enak.

Bunda Hani juga mengajak Masyarakat kota Makassar untuk turut membantu pemerintah kota dan provinsi untuk menjadi tuan rumah yang baik, dengan menjaga bersmaa keamanan kota Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *